Home / REGIONAL / MUARA ENIM / AKSES MENUJU 3 KECAMATAN DI SEMENDE BUTUH PERBAIKAN

AKSES MENUJU 3 KECAMATAN DI SEMENDE BUTUH PERBAIKAN

Author : Fizul (Copas)

MUARA ENKM, LhL – Jalan penghubung bagi tiga kecamatan di Wilayah Semende Kabupaten Muaraenim,  Sumatera Selatan, saat ini sangat butuh perhatian khusus pemerintah. Pasalnya jalan tersebut sudah rusak parah. Bahkan sebagian besar nyaris tak dapat dilintasi lagi dengan kendaran roda empat (R4).

Pantauan di lapangan, sejak H-2 Lebaran hingga hari ini,  Rabu, (28/6/2017). Puluhan titik jalan yang rusak para berada di wilayah Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) hingga Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU). 

Tampak sejumlah titik jalur yang berlobang hingga kedalaman mencapai 40 centimeter dan lebar dari 1  meter, hingga nyaris memutuskan jalur di titik desa Pulau Panggung Kecamatan SDL,  di Desa Batu Surau Kecamatan SDT.  Sementara di sepanjang jalur SDL hingga SDU puluhan titik longsor bahkan juga berpotensi menghambat akses jalan di tiga kecamatan itu.

Baca Juga  Mengejutkan, Ini yang Diucapkan Pj. Bupati Muara Enim Usai Jumatan

Parahnya lagi, jalur yang cukup parah berada antara Desa Tanjung Raya hingga Ke Desa Rekimay Kecamatan SDT. 

Mukhtazar, salah satu pemudik dari Kota Muaraenim mengaku sangat kecewa dengan kinerja dinas terkait, yang terkesan membiarkan kerusakan jalur itu.  Apalgi di musim hujan, sebagian parit di pinggur jalan sudah tersumbat hingga airnya menggerus badan jalan.

“Saat ini jalur kita terlihat ekstrim, karena penuh kerusakan,  dan badan jalan nyaris putus,  kami sangat berharap pemerintah sesegera mungkin turun tangan”, harap Mukhtazar.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergi Dunia Industri, Disnaker Muaraenim Bentuk FKPI

Keluhan serupa juga dilontarkan oleh Idison Azkar (30), salah seorang supir angkutan desa. Menurut dia, mereka harus ekstra hati-hati saat berkendara melintasi jalur tersebut, khususnya dari SDL hingga SDU.  Kerusakan ini sudah berlangsung hampir setahun lalu,  hingga kini jalur tersebut belum juga ada tanda-tanda perbaikan.

“Setahun lebih jalan ini dibiarkan rusak, kalau dibiarkan seperti saat ini, bisa saja tidak dapat dilewati lagi, harapan semua warga disini, hendaknya kepada semua wakil rakyat dapil 5 khususnya asal semende,  tolong dengar keluhan kami ini, ” papar Idison.

Editor : Yadi

Check Also

Kiprah UMK Kopi Semende Binaan Bukit Asam (PTBA), Menggaung di Kancah Nasional

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO