Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / LANTARAN BELUM BAYAR PAJAK, BEBERAPA DESA DI EMPAT LAWANG TERANCAM TIDAK DAPAT DANA DESA

LANTARAN BELUM BAYAR PAJAK, BEBERAPA DESA DI EMPAT LAWANG TERANCAM TIDAK DAPAT DANA DESA

Author : ADI
EMPAT LAWANG, LhL – Dari 10 (sepuluh) Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang,
Baru ada 3 (tiga) kecamatan yang sudah menerima Dana Desa. Hal tersebut disampaikan Kepala DPMDP3A Empat Lawang, Alhumaidi Saman melalui Kabid Pemerintahan Desa, Sobri, Kamis (15/06)
         
“Saat ini sudah ada Dana Desa 3 Kecamatan yang cair, yakni Kecamatan Ulu Musi, Pendopo, dan Paiker, selebihnya masih proses, mungkin hari ini ada lagi yang cair,” sampainya.
         
Dijelaskannya, adanya keterlambatan pencairan Dana Desa disebabkan karena permasalahan administrasi, terutama masalah pajak Dana Desa itu sendiri.
         
“Bayangkan saja, dalam setiap belanja barang menggunakan Dana Desa, pasti dikenakan pajak. Uang yang digunakan untuk membayar pajak itu sendiri sudah termasuk di dalam Dana Desa, tapi masih ada yang belum menyelesaikan pajaknya padahal Dana Desa sebelumnya sudah direalisasikan,” ungkapnya.
         
Ditegaskan Sobari, untuk beberapa Kepala Desa yang masih keberatan dalam membayar pajak. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas, bagi yang belum melengkapi adminisrasi Dana Desa tidak bisa dicairkan.
         
“Seperti ada Desa di beberapa Kecamatan yang belum membayar pajak, jangan berkecil hati kalau Dana Desa tidak bisa dicairkan. Misalkan di salah satu Kecamatan, ada 3 dari 19 Desa yang belum membayar pajak. Jangan berkecil hati, hanya 16 Desa itu yang bisa dicairkan terlebih dahulu,” cetusnya.
         
Pihaknya meminta kepada Kepala Desa untuk memanfaatkan Dana Desa sesuai dengan RAB dan segera direalisasikan. “Gunakan Dana Desa sesuai dengan perencanaan, segera dilakukan pembangunan, dihitung pajaknya jangan telat lagi dan buat pertanggungjawabannya,” tandasnya.
Editor : YADI
Baca Juga  PRO-KONTRA PEMBAYARAN GAJI PERANGKAT DESA LEWAT REKENING

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO