Home / HUKUM & KRIMINAL / MELALUI PROGRAM “GETARAN”, BINMAS BAGI ALAT TULIS DAN IQRO GRATIS

MELALUI PROGRAM “GETARAN”, BINMAS BAGI ALAT TULIS DAN IQRO GRATIS

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Dalam suasana bulan suci Ramadhan banyak cara yang dilakukan Polres Lahat guna mengarahkan pada masyarakat baik orang dewasa maupun anak anak agar mengisi kegiatan sehari hari dengan hal yang positif. Hari ini melalui Binmas Polres Lahat melalui program unggulan satuan binmas polres lahat melaksanakan pengajaran baca Al – Qur’an serta pembukaan langsung program Getaran (Gerakan cinta al-qur’an), Bhayangkara Polres Lahat melalui program dengan tema “ayo mengaji”.

Bertempat di masjid taqwa Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat dengan diikuti puluhan santriwan dan santriwati dengan sisaksikan Kades, tokoh agama, remaja masjid setempat serta disaksikan pengasuh dan pengajar, melalui Kaur Binmas Ops, Satbinmas polres lahat Ipda H Yuslan membuka secara langsung kegiatan ini. Kamis (08/06).

Baca Juga   BANDAR JAYA ADVENTURE MENYEDIAKAN PERLENGKAPAN KEGIATAN ALAM

Selesai pembukaan anggota Polri ini melaksanakan pembagian buku dan pensil serta buku Iqro kepada setiap santri, kemudian langsung pembagian kelompok yang dilakukan oleh ustad dan ustazah.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK menjelaskan, program yang dijalankan merupakan  program unggulan yang dimiliki Polres Lahat agar pada bulan suci ini para anak anak bisa mengisi hal hal yang positif.

Baca Juga   DP3A : Kasus Anak di Lahat Didominasi KDRT

“Gerakan ini adalah suatu upaya agar anak anak di Lahat, agar tidak melupakan kewajibannya didalam menuntut ilmu agama. Berdasar temanya kita akan menumbuhkan minat baca Al Qur’an pada anak anak, pembagian sarana buku belajar ini tidak dipungut biaya sepeserpun, buku alat tulis dan Iqro semuanya gratis,” terangnya.

Editor : UJANG SP 

Check Also

Pj Bupati Lahat Harapkan Aplikasi Srikandi Segera Terwujud

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemda Kabupaten Lahat menggelar sosialisasi aplikasi sistem informasi kearsipan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO