Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / MENANG LOMBA DESA, SEKDA LAHAT UCAPKAN SELAMAT PADA MASYARAKAT ULAK PANDAN

MENANG LOMBA DESA, SEKDA LAHAT UCAPKAN SELAMAT PADA MASYARAKAT ULAK PANDAN

Author : Hendriadi
MERAPI BARAT, LhL – Dalam rangka penilaian lomba desa tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2017, mendelegasikan Desa Ulak Pandan kecamatan Merapi Barat terpilih dalam lomba desa yang dinilai langsung oleh tim penilai lomba tingkat provinsi Sumatera Selatan dan dihadiri oleh sekretaris daerah (sekda) Lahat H Nasrun Aswari beserta asisten, unsur Tripika dan beberapa kepala SKPD.
Turut hadir juga dalam acara pembukaan lomba desa tingkat provinsi ini, tim penggerak PKK provinsi dan diramaikan oleh ratusan warga desa serta para tokoh masyarakat setempat, Rabu (26/04).
Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rahma dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih atas kehadiran Bupati Lahat diwakili oleh sekda, para tokoh masyarakat, perangkat desa, perangkat desa, serta para warga yang telah hadir untuk meramaikan acara ini.
“Saya selaku tuan rumah dan mewakili masyarakat Desa Ulak Pandan mengucapkan selamat datang kepada pak sekda serta rombongan serta para tim penilai lomba yang sudah hadir, untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ucap Susiawan Rahma.
Dia menambahkan, dalam kesempatan ini juga meminta maaf bila ada kekurangan dalam penyambutan baik dari tempatnya ataupun lokasi mungkin kurang nyaman.
“Kami ucapkan terima kasih kepada unsur Tripika yang sudah membantu dalam berlangsungnya acara ini, kami tetap berharap banyak kedepan untuk bimbingan dan bantuannya demi kemajuan desa, semoga desa kami dapat membanggakan kabupaten Lahat,” ucapnya.
Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Rosmianah, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan, perlombaan desa tingkat kabupaten Lahat tahun 2017 diikuti 22 desa dari 22 kecamatan dalam kabupaten Lahat berpedoman pada peraturan menteri dalam negeri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang telah dilaksanakan oleh Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Lahat diantaranya Desa Ulak Pandan, Desa Suka Negara, Desa Arahan, Desa Karang Caya, Desa Suka Nanti dan Desa Kencana Sari.
“Selanjutnya Desa Ulak Pandan yang terpilih mendapat juara pertama lomba desa tingkat kabupaten Lahat tahun 2017 dan diikutsertakan dalam lomba desa tingkat provinsi mewakili kabupaten Lahat,” ungkapnya.
Sementara Sekda Lahat H Nasrun Aswari sekaligus mewakili Bupati mengatakan kehadiran dirinya atas seizin Bupati, Bupati berpesan permohonan maaf karena tidak dapat hadir dalam acara ini dikarenakan ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan.
“Terima kasih kepada masyarakat setempat yang turut membantu dalam berlangsung acara sehingga desa ini terpilih menjadi pemenang, kami ucapkan selamat kepada kades dan warga desanya yang sudah terpilih untuk mewakili desa di tingkat provinsi, Kepada para kepala desa yang lain kelola dan bangunlah desanya sebaik baik mungkin demi kemajuan desanya,” ungkapnya.
Ia menambahkan, lomba desa ini bukanlah prioritas untuk mendapatkan nilai yang terbaik, akan tetapi lomba desa diadakan pemerintah tidak lain hanyalah untuk memotivasi masyarakat dan kepala desa serta perangkatnya untuk dapat selalu terpacu membenahi desa agar lebih baik.
“Tetapi itu tidak menutup kemungkinan bilamana mendapat nilai terbaik akan mendapatkan hadiah dan juga mendapat penghargaan mewakili kabupaten Lahat di tingkat provinsi,” ungkapnya.
Sedangkan itu, Fikrin seregar ketua tim lomba desa tingkat provinsi dalam sambutannya, tujuannya dilaksanakan lomba desa ini untuk mengoptimalkan pembangunan yang ada di desa, “jadi dengan adanya lomba desa ini kami berharap semoga apa yang dikerjakan selama ini menjadi acuan untuk kita semua demi kemajuan desa yang ada di Sumatera Selatan,” ungkapnya.
Editor : Yadi
Baca Juga  BURZAH ZARNUBI BERSILAHTURAHMI DI DESA MUARA TEMIANG

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO