Home / Umum / PERBAIKI MUTU KOPI, MAT KASRUN HIMBAU PETANI TIDAK JEMUR KOPI DI TENGAH JALAN

PERBAIKI MUTU KOPI, MAT KASRUN HIMBAU PETANI TIDAK JEMUR KOPI DI TENGAH JALAN

Author : Ari Firmansyah

Muara Enim, LhL – Demi menjaga hasil kopi yang lebih baik dan mampu menembus pasar global, Ir. Mat kasrun, M.Si selaku Kadin Perkebunan memberikan himbauan kepada Petani Kopi agar tidak menjemur kopi di jalan raya, karena mengganggu pengguna jalan dan mempengarui hasil kopi itu sendiri.

Mat kasrun selaku kadin perkebunan menjelaskan, bahwa Kopi yang ada di daerah Kabupaten Muara Enim ini sudah mendapat sertifikat IG, jadi harus di jaga kebersihan nya.
“kopi kita sudah mendapat sertifikat dari humkum ham Indikasi Geografis (IG) jadi tolong di jaga” Ujar Ir. Mat kasrun, M.Si saat di temui wartawan Lahathotline.com, Senin (03/04).

Baca Juga  USAI MEDIASI SENGKETA LAHAN, TIM TERPADU POLRES LAHAT ANTAR SISWA PULANG SEKOLAH

Mat kasrun juga menambahkan Karena kopi banyak yang pecah dan dapat mempengarui harga jual.
“Kopi yang biasa sekisar Rp. 20 rbu untuk kopi untuk jenis robusta dan Rp. 50 ribu untuk jenis Arabika, kalau kondisi biji kopi itu pecah dapat mempengaruhi kualitas dan harga nya akan turun drastis, dan hal itu dapat merugikan Petani itu sendiri” Tambah Ir. Mat Kasrun, M.Si

Baca Juga  WAKO PAGARALAM "BERANG", FASUM RIMAU DIRUSAK

Seperti diketahui, banyak Masyarakat yang menjemur hasip panen kopi nya di Jalan Raya, menghadapi hal ini, Mat kasrus sangat menyayangkan perilaku masyarakat itu, karena hal itu hanya untuk merugikan petani itu sendiri.
Editor : Hafizul Ahkam

Check Also

Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

Author : SMSI TANGERANG, LhL – Sepertinya dia tahu umurnya tidak panjang lagi. Dalam beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO