Home / REGIONAL / MUARA ENIM / MELALUI RAKOR INGIN WUJUDKAN MUARA ENIM “SMAS”

MELALUI RAKOR INGIN WUJUDKAN MUARA ENIM “SMAS”

Author : Kalvin

MUARA ENIM, LhL – Dalam agenda menuju Muara Enim SMAS, jajaran Pemerintahan Kabupaten Muara Enim mengadakan Rapat koordinasi bagi Dinas dan Instansi se-Dapil I di Kecamatan Ujanmas, yang meliputi Kecamatan Muara Enim, Ujanmas, Benakat, Gunung Megang, dan Belimbing, Jum’at (30/03/2017).

Rakor yang mengambil tema “Melalui Rapat Koordinasi/Dinas Instansi kita tingkatkan kualitas pelayanan publik untuk terwujudnya visi dan misi Kabupaten Muara Enim SMAS” ini dihadiri langsung¬†Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Ketua Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar SE, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Djamalludin, seluruh SKPD dilingkup Pengkab Muara Enim dan seluruh Camat dan Kades se-Dapil I.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya menyampaikan, rakor tersebut merupakan ajang silaurahmi bagi dinas instansi se-Dapil I. Dengan adanya rapat koordinasi ini, dia juga berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk terwujudnya Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahterah (SMAS).

Baca Juga  GELUMBANG SUDAH DALAM DAFTAR KEMENDAGRI

“Rapat koordinasi ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antara dinas instansi terkait, agar dapat meningkatkan pelayanan publik sehingga dapat tercapainya Muara Enim SMAS,” ungkap Muzakir.

Sementara itu, Asisten I H Bulgani Hasan menerangkan, untuk permasalahan pembuatan e-KTP dan perpanjangan KTP yang banyak dipertanyakan masyarakat, merupakan masalah nasional, bukan cuma terjadi di Kabupaten Muara Enim, mengingat Blanko e-KTP secara nasional sedang habis dan saat ini blanko KTP tersebut sedang dalam proses pelelangan. “Namun untuk pengurusan administarsi pendudukan lainnya akan dikeluarkan KTP sementara,” jelas Bulgani.

Selanjutnya, Bulgani juga menyampaikan, untuk permasalahan masih banyaknya terjadi pungli dan gangguan keamanan di beberapa daerah seperti di Simpang Belimbing Kecamatan Belimbing dan di jalan desa yang ada di Kecamatan Benakat. “Maka akan selalu diadakan koordinasi dengan semua instansi terkait agar dapat diminimalisir dan diturunkan angka gangguan Kamtibmas tersebut,” tutup Bulgani.

Baca Juga  DEPOT MINYAK TERBAKAR, RATUSAN JUTA MERUGI

Berikutnya, terkait permasalahan usulan TPA di Ujanmas, Pemerintah Daerah telah menindak lanjuti, namun diharapkan terlebih dahulu dipersiapkan lahan untuk pembuatan TPA tersebut. Kemudiaan permaslahan air bersih pada tahun ini akan ditingkatkan dari 5 liter per detik menjadi 20 liter perdetik agar pelayanannya menjadi lebih baik. Sedangkan permasalahan Gedung Olahraga Serampu Sakti Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Pemerintah Daerah berharap setelah dilakukan perbaikan harus adanya perawatan dan pengelola yang dapat mengurus GOR tersebut agar jangan sampai kembali terjadi pengalih fungsiaannya.

Editor : YADI

Check Also

Rumah BUMN Goes To Campus, Bukit Asam Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Rumah BUMN Sumsel kembali menyapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO