Home / PEMPROV SUMSEL / Ishak Mekki Serahkan Laporan Keuangan TA 2016 ke-BPKP

Ishak Mekki Serahkan Laporan Keuangan TA 2016 ke-BPKP

Author : Prima

PALEMBANG, LhL –Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki MM secara resmi menyerahkan laporan keuangan Provinsi Sumsel tahun anggaran 2016 kepada BPK Perwakilan Provinsi Sumsel. Laporan keuangan ini diterima langsung kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel, Maman Abdulrachman di kantornya, Jum’at (31/3).

Selain laporan keuangan Provinsi Sumsel, dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan laporan keuangan daerah Kabupaten/Kota se-Sumsel, diserahkan langsung masing-masing kepala daerah.

Wagub Sumsel Ishak Mekki dalam sambutanya mengapresiasi pemerintah Kabupaten/Kota yang telah menyerahkan laporan keuangan masing-masing daerah sihingga dapat ditindak lanjuti dan mendapatkan petunjuk terkait laporan keuangan yang diserahkan.

Menurutnya, seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota harus lebih hati-hati dan profesional dalam penyiapan laporan keuangan, dimana laporan keuangan harus sesuai standar akuntansi pemerintahan dan digunakan secara efektif, efisien, akuntabel.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Dukung GPKAN Sumsel

“Harapan saya BPK Perwakilan Sumsel dapat terus memberikan pembinaan agar tata kelola pengelolaan keuangan daerah se-Sumatera Selatan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BPK Perwakil Provinsi Sumsel, Maman Abdulrachman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota di Sumsel atas penyerahan laporan keuangan ini.

Dikepemimpinanya ini, kata Maman, dirinya mengambil kebijakan di Sumsel tahun ini bahwa siapa yang cepat, tepat, akuntable dan tepat sasaran laporan keuangannya akan lebih cepat juga penyerahan laporan hasil pemeriksaan. Menurutnya, ini semua untuk aklselerasi karna Kabupaten/Kota di Sumsel ini tidak sama keuangannya.

Baca Juga  Herman Deru : Jika DD Dikelaola dengan Baik, Maka Masyarakat Akan Rasakan Manfaatnya

“Sesuai Undang-Undang, hari ini adalah hari terakhir penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah se-Sumsel ke BPK Perwakilan Sumsel, sampai siang ini masih ada yang belum menyerahkan yakni Kota Palembang, dan masih kita tunggu sampai nanti malam,” terangnya.

Lanjut Maman Abdulrachman, setelah penyerahan laporan keuangan ini, minggu depan pihaknya akan segera mulai melakukan pemeriksaan selama satu bulan dan dalam dua bulan kedepan akan dilakukan penyerahan laporan hasil pemeriksaan rinci terhadap laporan keuangan masing-masing daerah.

“Pemeriksaan akan berlangsung satu bulan, jadi 31 Mei nanti terakhir kita serahkan laporan hasil pemeriksaan keuangan kepada pemerintah daerah masing-masing. Saya ingin Sumsel ini menjadi daerah yang tercepat dalam penyelesaian pemeriksaan laporan keuangan,” pungkasnya.

Editor : Ujang

Check Also

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Serahkan Sertifikat PROPER Tahun 2022-2023 Bagi 144 Perusahaan di Sumsel

Author : Elan A PALEMBANG, LhL – Dalam upaya mendorong putperusahaan meningkatkan ketaatan dalam pengelolaan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO