Home / PEMPROV SUMSEL / Sumsel Segera Terima Hibah Alat Sensor Cuaca

Sumsel Segera Terima Hibah Alat Sensor Cuaca

Author : Ujang / Humas Pemprov

PALEMBANG, LhL – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H  Ishak Mekki didampingi Asisten II bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan provinsi Sumsel,  Ir Yohanes H Toruan, menerima kedatangan Direktur SENSEmaking Fellowship Prof Dr Steve Chan  di Griya Agung, Rabu (29/3).

Dalam kesempatan ini Prof Dr Steve Chan memaparkan hibah apa saja yang telah diberikan kepada provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dari yang pertama, berlanjut hingga saat ini. Dr. Steve Chan juga mengucapkan terimakasih kepada tim dari Sumsel yang telah berkerjasama dengan seluruh schedule yang sudah dibuat dari tahun lalu sampai saat ini.

Dalam paparanya Steve juga mengatakan, pihak Center for Research on IoT Data Science and Resiliency and inisiatif dari ICTP and United Nations Organization for Education, Science and Culture (UNESCO) Category 1 institute,  hadir ke Palembang pada tanggal 3 april 2017 nanti untuk memberikan hibah 5 sensor cuaca yang akan dipasang di venue Jakabaring Sport Complex.

Baca Juga  ASEAN GAMES PLEANING DONGKRAK INFRASTRUKTUR SUMSEL

Ishak menyambut hangat kedatangan kunjungan tamu dari Amerika Serikat ini, juga Ishak Mengucapkan terimakasih kepada Steve atas kesepakatan ekonomi di Hawai yang dimana PBB mengalokasikan untuk membantu Indonesia khususnya Sumsel ini.

“Sangat bermanfaat sekali apa yang disampaikan tadi, luar biasa canggih, apalagi telah diuji coba di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) mengenai instalasi listrik, kita semua sudah yakin bahwa kedepan listrik tidak ada kendala lagi dengan alat yang telah dihibahkan ini,” terang Ishak

Baca Juga  Buka Lomba Kader PKK se-Sumsel, Feby Deru Ingatkan Tetap Waspadai Covid-19

mengenai masalah udara, Ishak mengutarakan, memang tahun 2015 lalu sembilan provinsi terjadi kebakaran hutan dan lahan, salah satunya Sumsel terbesar sekitar 700 hektar lebih hutan lahan hangus dan rusak terbakar.

“Jadi memang Sumsel membutuhkan alat pendeteksi seperti ini, nah alhamdulillah ada hibah sensor ini, jadi kita bisa memonitor langsung dan mendeteksi api,” tuturnya

“Pemprov Sumsel juga akan mendukung penuh, apapun halnya dalam mewujudkan kawasan Jakabaring menjadi smart dan green city,” tutup Ishak.

Editor : Yadi

Check Also

Didampingi Pj Gubernur Agus Fatoni, Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Gudang Bulog Lubuk Linggau Aman

Author: Elan Lubuk Linggau, LhL-Masih dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, kali ini Presiden …

SMM Panel

APK

Jasa SEO