Home / Umum / Pemprov Apresiasi Jasa Para Tauladan di Sumsel

Pemprov Apresiasi Jasa Para Tauladan di Sumsel

Laporan : Abiyasa / Humas Pemprov

PALEMBANG, LhL– Sejatinya ilmu merupakan hal yang tidak ternilai harganya, karena ilmu merupakan suatu penerang jalan dalam kehidupan, tanpa ilmu dunia akan gelap karena kita tidak mengetahui dan mengerti apa-apa tentang dunia ini.

Ilmu yang bermanfaat tidaklah mudah diperoleh karena memerlukan suatu ketekunan yang sangat besar. Walaupun begitu, manusia tidak boleh pelit dengan ilmu, karena jika mengajarkan suatu ilmu yang bermanfaat kepada orang lain maka amal dari ilmu yang diajarkan atau diturunkan kepada orang lain akan terus berjalan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan ( Sumsel) sangat menjunjung tinggi seorang guru besar yang mengajarkan kebaikan melalui dakwahnya. Orang yang dimaksud adalah KHM Zen Syukri, beliau dikenal sebagai ulama Palembang yang sering mengisi ceramah terutama pada waktu subuh baik di masjid, radio, maupun di televisi lokal.

Baca Juga  Cik Ujang - Aswari Tampak Akrab di MOX HUT Muara Enim, Begini Kata Ketua PWI Lahat

Pemprov Sumsel melalui Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel, H Akhmad Najib, menyampaikan apresiasi pemerintah atas dedikasi beliau karena sosoknya sebagai seorang guru dan seorang yang patut untuk diteladani.

“Banyak hal yang membuat saya bangga terhadap beliau, diantaranya adalah selalu sabar, selau mengingatkan kita atas segala sesuatu yang seharusnya dilakukan dan tidak boleh dilakukan, serta beliau yang selalu ingin belajar dan mengajarkan apa yang telah ia peroleh,” kata Najib pada Haul ke IV Al-Mukarrom KHM Zen Syukri di Masjid Nurul Hidayat Jalan Letnan Jaimas Palembang (Belakang Pasar Cinde), Minggu (20/3).

Baca Juga  PENGIBARAN BENDERA HUT RI KE 71, DIHANTAR DENGAN DRAMA KOLOSAL PERJUANGAN

Meski KHM Zen Syukri sudah tiada, namun beliau sangat dikenang oleh para masyarakat Palembang. Hal baik lain yang dimililiknya adalah seorang yang tidak pernah silau dengan harta dan pangkat.

Dalam kesempatan ini, Pemprov Sumsel juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) yang didirikannya yaitu Ponpes Mukimussunah sebesar Rp 50 juta dan juga bantuan untuk masjid yang juga didirikannya yaitu Masjid Nurul Hidayah sebesar Rp 10 juta.

Terakhir, Najib mengharapkan, semoga masyarakat Sumsel semakin menunjukkan ke-Islamian sebagaimana yang telah diajarkan oleh KHM Zen Syukri.

(Editor : Ishak)

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO