Home / REGIONAL / MUARA ENIM / COSTA SERUMENA GANTUNG SARUNG TINJU, GUNAKAN ROMPI OJEK

COSTA SERUMENA GANTUNG SARUNG TINJU, GUNAKAN ROMPI OJEK

Author : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Siapa yang tak kenal pria ini di kalangan masyarakat Muara Enim. Sosok pria Ambon Manise yang sering menghantarkan kabupaten Muara Enim menjadi ternama dikejuaraan tinju Nasional

Dia adalah Costa Serumena (34), seorang petinju kelas bulu yang berjaya di era tahun 2005 lalu hingga 2007. Adapun.prestasi yang sumbangkan untuk Kabupaten Muara Enim, diantaranya adalah Juara Nasional se Indoenesia. dikelasnya pada tahun 2007 silam.

Bahkan ia prrnah menjuarai kelas bulu di Stadion Cup Jakarta dan masih banyak lagi piala perunggu se Sumbagsel dan lainnya yanh ditorehkannya untuk Muara Enim.

Baca Juga  JEMBATAN GANTUNG LUBUK MIMPO BUTUH PERBAIKAN

Gemilanya prestasi Costa disaat itu, tidak lepas support dari pemerintahan daerah Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Bupati Muara Enim Alm. H. Kalamudin Djinab.

Kini berbagai prestasi yang telah diraihnya itu, hanya tinggal kenangan manisnya, karena dengan tinju ternyata tidak bisa lagi ia handalkan untuk menghidupi keluarganya.

Disaat sekarang ini, Costa sudah memilik 2 orang anak dan sudah bersekolah, kondisi ini yang membuat ia harus lebih giat bekerja mencaru rezeki. Sebab kata dia, tidak sedikit perlu biaya dalam menjalankan kehidupan roda ruamah tangganya

Baca Juga  Jelang Panen Raya Padi dan Melemang, Pemkab Muara Enim Bersama Pemdes Karang Raja Gelar Rapat Persiapan

Dengan keadaan semua itu  kini Costa harus rela menggantung sarung tinju kesayangannya dan berganti dengan Rompi Ojek sebagai atribut pekerjaan sehari harinya demi keluarga.

“Kini saya pakai rompi mengojek, sarung tinju sudah saya gantung”, unbkapnya pada awak media.

Pangkalan ojeknya, lanjut Costa berada di sekitar kawasan kantor Pemda Muara Enim, di seputar lapangan Merdeka.

“Saya mohon diberikan bantuan suatu pekerjaan yang layak atau modal dari pihak Pemda setempat, atau yang lainnya”. harap Costa, Kamis (16/3).

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO