Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SEBANYAK 350 PESERTA IKUTI MUSRENBANG RKPD MUARA ENIM

SEBANYAK 350 PESERTA IKUTI MUSRENBANG RKPD MUARA ENIM

Aothor Azhari

MUARA ENIM, LhL – Musawarah Perencanaan Pembuangan Daerah (Musrembang) Kabupaten Muara Enim, diikuti oleh 350 peserta yang dilaksanakan di gedung kesenian putri Dayang Rindu Muara Enim pada Selasa,(14/3).

Pelaksanaan Musrembang itu, rangkaian dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2018, dengan tema “Pengembangan Ekonomi Lokal Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Dalam pelaksanaan itu, hadir para nara sumber yaitu Kementerian Dalam Negri Republik Indonesia, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Badan perencanaan pembangunan daerah Provinsi Sumatera Selatan serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Muara Enim

Berbagai utusan Musrembang RKPD Kabupaten Muara Enim tahun 2017 dari 350 peserta meliput Anggota DPRD Muara Enim, Delegasi kecamatan hasil Musrenbang kecamatan, Camat se- Kabupaten Muara Enim, Ketua PKK kecamatan, Kepala perangkat daerah/kepala unit kerja lingkup Pemkab Muara Enim, utusan instansi Vertikal di Kabupaten Muara Enim, perwakilan BUMN/BUMD, utusan tim penggerak PKK kabupaten Muara Enim,perguruan tinggi, LSM, pengacara, Notaris, toko masyarakat dan pers serta utusan kabupaten/kota tetangga.

Baca Juga  PASAR RAMADHAN MUARA ENIM RESMI DIBUKA

Dalam kesempatan itu bupati Muara Enim H Ir Muzakir Saisohar dalam paparannya mengatakan pertemuan ini sangat penting, guna pembangunan daerah dan nasional.

“Ini demi kesejateraan masyarakat. Angka kemiskinan menurun, serta pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muara Enim mencapai peningkatan”, ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim Dr. Ir. H. Abdul Nadjib, MM, dalam paparannya mengatakan bahwa penyelenggara Musrembang tingkat Kabupaten Muara Enim bertujuan.

Baca Juga  PONPES DARUL ULUM SEMENDE PERINGATI MAULID NABI BERSAMA MASYARAKAT

“Antara lain, menghimpun masukan masukan, khususnya dari perangkat daerah lingkup pemerintahan Kabupaten Muara Enim dan hasil musrembang ditingkat kecamatan”.ujar kepala Bapeda kabupaten Muara Enim Dr. Ir. H. Abdul Nadjib, MM.i

Ia menyebut, di samping itu musrembang ini juga dimaksudkan sebagai wahana untuk berkoordinasi antara instansi lingkup Kabupaten Muara Enim, serta para pemangku kepentingan, agar dapat diperoleh rencana pembangunan yang sinkron dan sinergis

“Atas partisipasnya kami ucapkan terimah kasih selamat mengikuti musrembang kabupaten Muara Enim tahun 2017”, tutupnya.

Editor : UJANG. SP

Check Also

Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Kementerian …

SMM Panel

APK

Jasa SEO