Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PENERTIBAN TAMBANG RAKYAT, MESTI DILAKUKAN SECARA BERSAMA

PENERTIBAN TAMBANG RAKYAT, MESTI DILAKUKAN SECARA BERSAMA

Author : Hafiz

MUARA ENIM, LhL – Menyikapi tambang rakyat yang menjamur di Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim, masih menjadi persoalan yang belum selesai sampai saat ini, Kapolsek Tanjung Agung, AKP Iwan Gunawan mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak tinggal diam, dan sudah melakukan pendekatan dan sosialisasi pada masyarakat.

Kendati demikian, menurut perwira berpangkat tiga palang emas ini, untuk penertibam itu, mesti secara bersama-sama dan bukan hanya polsek saja. Setelah penertiban, para penambang rakyat ini juga diberikan solusi pekerjaan setelah tidak menambang lagi.

Baca Juga  PT PMSS BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM DAN KAUM DUAFA

“Memang tidak bisa kalau hanya kita saja (polsek). Tetapi, secara bersama-sama dan juga harus ada solusinya,” ungkap Iwan.l, Kamis (9/3).

Menurutnya, penilaian dari tambang rakyat ini jelas memang berpengaruh pada masyarakat asli. Meski, memang ada sebagian bukan warga asli di Kecamatan Tanjung Agung, akan tetapi tetap kesejahteraan ekonomi cukup berpengaruh.

“Tak perduli mereka hanya bekerja mengojek karung tambang rakyat ini, namun mereka merasa bekerja dan dapat pebghasilan dari itu”, imbuhnya.

Baca Juga  H JUARSAH ZIARAH KE MAKAM SYEKH DJALALUDIN

Disamping itu, terang dia, tambang rakyat ini sudah dilakukan sosialisasi dalam masalah tambang rakyat. Meski begitu, maraknya tambang rakyat ini masih dilakukan. Jika memang akan ditertibkan, maka pihaknya sebagai kepolisian sektor tentu siap melaksanakan secara beraama-sama.

“Tidak mungin kita tidak siap, jika memang yang pihak diatas sudah ada keputusan untuk penertiban tambang rakyat ini. Solusi dari penertiban ini juga mesti diterapkan, agar tidak ada gejolak yang tidak diinginkan”, tutupnya, menandaskan.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Idul Adha 1445 H, Bukit Asam (PTBA) Salurkan 196 Sapi dan 65 Kambing Kurban

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM,LhL – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO