Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / SEMPAT MANDEK LEBIH DARI SETAHUN, PEMBANGUNAN JEMBATAN INI SELESAI JUGA

SEMPAT MANDEK LEBIH DARI SETAHUN, PEMBANGUNAN JEMBATAN INI SELESAI JUGA

Author : JACK
TANJUNG TEBAT, LhL- Camat dan Kepala Desa Tanjung Tebat tinjau lokasi pembangunan jembatan yang dibangun di Desa Tanjung Tebat menuju Gumay Ulu. Tinjauan itu dilaksanakan lantaran pembangunan jembatan tersebut sudah selesai dikerjakan, Rabu (01/03/17). 

Jembatan yang dibangun dari tahun 2014 ini, pernah mandek pengerjaannya, akhirnya dilanjutkan kembali 2016 pengerjaanya oleh CV Tania Abadi dan di awal tahun 2017 berhasil diselesaikan selesai.

Jembatan penghubung antara Tanjung Tebat dan Gumay Ulu ini akan memotong kompas untuk ke arah Pagar Alam atau sebaliknya, disinyalir akan menumbuhkan perekonomian warga sekitar.

Drs Budi Santoso MSi Camat Tanjung Tebat, saat dimintai keterangan oleh Lahathotline di lokasi menuturkan, bahwa dia dan ketua forum Kades tanjung tebat, hari ini mengecek pengerjaan jembatan menuju Gumay Ulu.

Baca Juga   CAMAT TANJUNG TEBAT, KAPOLSEK DAN DANRAMIL MEDIASI PENYELESAIAN SENGKTA WARGA TANJUNG BAI

“Hari ini kami meninjau langsung ke lokasi, untuk mengecek apakah benar sudah selesai atau belum, ternyata benar kerangka sudah selesai 100% di pasang,” ujarnya,

Masih kata Budi panggilan akrabnya, jalur ini kalau sudah selesai semua pengerjaanya, akan memudahkan atau menghidupkan perekonomian warga sekitar yang dilalui jalan ini. “Jadi kita berharap pada warga, jangan sampai ada halangan dan rintangan dalam pembangunan ini, karena pembangunan ini untuk kemajuan daerah kita”, jelasnya.

Sementara itu, Umi Fahrizal, selaku Kepala Desa Tanjung Tebat mengatakan, akan selalu mendukung kegiatan pemerintahan yang positif, terlebih jika bermanfaat untuk orang banyak seperti pembangunan jalan ini.
“Saya sebagai kepala desa, sangat mendukung pembangunan ini, Alhamdulillah sekarang pengerjaan jembatanya sudah selesai” ungkapnya.

Baca Juga   Camat Tanjung Tebat Monitoring Realisasi Dana Desa Tahun 2021

Di tanya soal pembebasan lahan warga ada yang belum beres, Umi menuturkan, sebenarnya secara resmi, dirinya belum melihat buktinya, akan tetapi menurut informasi yang dia dengar, pihak yang terkait sudah ada kesepakatan.
“Ya kalau untuk secara hitam di atas putihnya saya belum lihat,tetapi sudah ada pembicaraan antara warga dengan pihak pengembang,dan kita dengar sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” tuturnya.

Semenr itu, Tamrin, sebagai pelaksana lapangan dari CV TANIA ABADI, saat di mintai keterangan menjelaskan. Pembangunan kerangka jembatan sudah bisa dikatakan selesai, tinggal merapikan saja. “Ya untuk pemasangan kerangka jembatan  sudah selesai, tinggal finishing jalan ada beberapa meter sebelum jembatan ini, mudah-mudahan minggu ini rampung,” tutupnya.

 

Editor : YADI

Check Also

Camat Tanjung Tebat Saksikan Penyerahan BLT-DD Triwulan Kedua di Desa Muara Danau

Author : Evi Hamzah TANJUNG TEBAT, LhL- Bertempat di balai desa Desa Muara Danau, Kecamatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!