Home / Umum / DIBUBARKAN, PULUHAN PNS DSITAMBEN ISI “BANGKU PANJANG”

DIBUBARKAN, PULUHAN PNS DSITAMBEN ISI “BANGKU PANJANG”

Author : BENS

LAHAT, LhL – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selama ini bekerja di Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, tampaknya harus rela mengisi posisi staf ahli atau juga kerap disebut ‘bangku panjang’. Pasalnya, sejak dibubarkan dan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) pegawai di dinas yang bergerak pada sektor pertambangan dan energi ini ‘hilang’ kewenangan. 

“Kalau secara kelembagaan sudah lama. Pembubaran Distamben sendiri sejalan dengan Keppres ditindaklanjuti dengan Perda,”ungkap Kepala Badan Kepegaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Lahat, Drs Rakhmat Surya Effendi MM, Selasa (27/12)

Baca Juga  Gubernur Koster Buka Musprov I SMSI Bali

Diakui Surya, untuk penugasan personel ke dinas lain memang baru dilakukan 23 Desember 2016 yang lalu. PNS yang selama ini bekerja di Distamben sendiri sejauh ini akan menempati posisi di staf ahli Setda Lahat. Sementara tugas dan pokok yang selama ini diemban akan dijalankan provinsi.

“Sementara ini semua pegawai ditugaskan distaf ahli tapi tentu kedepan akan diatur lagi dan tentunya semua pegawai siap ditempatkan dimana saja,”tegasnya.

Sementara itu, pantauan di kantor Distamben terlihat sepi beberapa pegawai mulai beres beras mengangkat barang yang mungkin menjadi milik pegawai. “Yo dek kami la bubar diambil alih provinsi. Sementara ini kami ditugaskan distaf ahli. Ada sekitar 29 pegawai yang memang belum pindah sebelumnya dari distamben,”ujar salah satu mantan pegawai Distamben.

Baca Juga  MARI HIDUPKAN DAN GAIRAHKAN KEPRAMUKAAN

Senada, Kadistamben Lahat, Chairuddin SH membenarkan, bahwasanya dinas jajarannya telah diambil alih Provinsi Sumsel dan memang sudah tidak ada aktifitas di perkantoran.

“Memang Distamben Kabupaten Lahat sudah bubar dan sepenuhnya diambil alih Provinsi Sumsel,” pungkasnya.

 Editor : UJANG, SP

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  BANDAR TOGEL BANJAR SARI BERHASIL DICIDUK USAI SMS KE PEMAIN BILIAR

SMM Panel

APK

Jasa SEO