Home / Umum / RAWAN BANJIR AKIBAT DRAINASE BURUK

RAWAN BANJIR AKIBAT DRAINASE BURUK

PAGARALAM, LhL – Memasuki musim hujan saat ini kesadaran masyarakat Pagaralam perlu ditingkatkan, agar tidak terjadi hal Hal yang tidak diinginkan, semisal banjir, longsor dan sebagainya terutama untuk kesehatan bersama.

Mengingat, meski pemerintah sudah membuat saluran atau drainase tidak jarang tersumbat bikin mampet sehingga genangan air kemana mana apalagi kalau drainase buruk diperparah dengan air kiriman. Seperti terpantau di jalan Tanjung Aro Kelurahan.Kuripan Babas, Rabu.(16/11). Kawasan ini salah satu Kawasan Rawan banjir.dimungkinkan drainase yang buruk dan areal persawahan yang tak sanggup menahan air hujan. Sehingga menggenangi jalan raya.

Baca Juga  CAMAT KIMTIM BUKA MUSDES PATIKAL LAMA

Salah seorang warga sekitar, Amir mengatakan genangan air hingga ke jalan karena drainase yang kurang dan Buruk. “Airnya ya lari ke badan jalan. Dengan peralatan alakadarnya dan karena takut banjir saya bersihkan”, ucapnya.

Sejatinya, kata dia, drainase yang lama diperbaiki dan ditambah, sehingga tidak banjir. Manurut dia, dana untuk pembuatan jalan tidaklah kecil, dan harus cepat rusak karena terkikis saja dari drainase yang meluap. “Kalau dibiarkan terus berlarut jalan yang ada akan cepat rusak”, jelasnya, lagi.

Baca Juga  Ketua PWI Muba, Terpilih Menjadi Ketua PWI Sumsel

Sementara itu, salah seorang pengguna kendaraan Joni mengungkapkan, bahwa jika pengendara melintas di jalur tersebut harus berhati hati, agar tidak menjiprat orang yang sedang lewat.

“Guna mengamankan.dan kesepakatan, ya harus hati hati. Diaakui, kawasan dimaksud merupakan salah satu daerah rawan.banjir”, tutupnya.

Photo/Naskah : (Repi Black)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  DIKIRA TIDUR PULAS, KAKEK INI TERNYATA SUDAH MENINGGAL DI LORONG PENGINAPAN

SMM Panel

APK

Jasa SEO