Home / Umum / PENANAMAN PADI DI DESA INI MASIH MENGIKUTI MITOS

PENANAMAN PADI DI DESA INI MASIH MENGIKUTI MITOS

PULPIN, LhL – Setelah memasuki musim penghujan, Warga Desa Tanjung Sirih Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, kembali bercocok tanam padi di sawah, selasa (01/11/2016).

Padahal musim penghujan sudah agak lama, namun masyarakat baru mau menanami kembali sawah mereka, ternyata setelah ditelusuri lebih dalam, penanaman padi atau bertani di daerah ini tidak bisa begitu saja, ada aturannya sendiri.

Marsub (40) salah satu petani sawah mengatakan, sampai saat ini masih dalam proses penanaman dan masih menunggu beberapa waktu lagi. Hal itu dilakukan karena baik dari masa pengelolaan penanaman pertama sampai masa panen, harus mengikuti aturan adat istiadat setempat, karena masyarakat desa ini masih mempercayai mitos dan banyak aturan lainnya.

Baca Juga  PENYULUH KB TERIMA SOSIALISASI SIM-SDM DAN e-VISUM

“Saat ini masih dalam proses penanaman, allhamddullilah tanpa ada halangan berarti, mudah-mudahan hingga panen nanti semuanya berjalan lancar,” katanya.

Sebagai petani, Marsub dan keluarganya juga berharap hasil panennya nanti, bisa memenuhi kebutuhan ekonomi. Dan tidak ada halangan dalam perawatan padi tersebut hingga masa panen tiba.

“Saya sangat berharap semoga kedepannya padi yang sudah kami tanam bisa tumbuh subur hingga sampai panen nantinya dan hasilnya pun bisa mencukupi kebutuhan hidup kami” harap Marsub dan keluarganya.

Baca Juga  PDI-P Puji KSAD Dudung Terima Dua Penghargaan dari Angkatan Darat Singapura

 

 

Naskah / Photo (Rian)

 

Editor (Yadi)

Check Also

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Tiada Hari Tanpa Pelayanan Kepada Masyarakat

# Dirjend Dukcapil Kemendagri Apresiasi Kinerja Dukcapil Banyuasin BANYUASIN, LhL –  Rapat kerja dan sosialisasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO