Home / Umum / PENAMPILAN SENI “ANGKLUNG” SMPN 6, PUKAU HADIRIN LAUNCHING SEKOLAH MODEL

PENAMPILAN SENI “ANGKLUNG” SMPN 6, PUKAU HADIRIN LAUNCHING SEKOLAH MODEL

LAHAT, LhL – Penampilan seni musik tradisional angklung yang mainkan oleh para pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 6 lahat, memukau para FKPD Lahat dan anggota DPR RI saat menghadiri acar louncing sekolah model di Gedung Aula SMP Negeri 6 Lahat. Senin (24/10)

Meski terbilang masih dalam tahap baru belajar selama satu minggu, namun mereka mampu dengan apik dan luwes memainkan alat musik tradisional ‘angklung’ tersebut. Hal itu tentu membuat hadirin tamu undangan yang hadir berdecak kagum oleh kemampuan para pelajar dari SMP tersebut.

Pasalnya, irama angklung yang dimainkan oleh jari lentik tangan para pelajar asal Kabupaten Lahat itu mampu bersinergi dengan baik dengan berbagai alat musik lainya yang dimainkan oleh siswa-siswi tersebut, saat launching Sekolah model, Pemkab Lahat yang bertema “Mewujudkan Lahat Cerdas 2018′ terSebut. Apalagi penampilan pelajar dengan maikan Musik Tradisional ‘Angklung’ membuat Seni dan budaya dilahat semakin maju. 

Baca Juga  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hadiri Pemutaran Perdana Film Pendek  Berjudul "Surat di Ujung Daun",

“Kalau dilihat sepintas, alat musik angklungnya mudah dimainkan. Tetapi ternyata secara praktek cukup sulit memainkannya. Untuk dapat menguasai dan memainkanya, para pelajar kami disini harus ekstra keras belajar alat musik tradisional tersebut”, kata Erida T, salah seorang guru di sekolah tersebut.

Kendati demikian ujar dia, hasilnya para pelajar SMP Negeri 6 mampu main angklung dengan bagus saat dihadpan pejabat dilahat. “A1nak – anak ini hanya satu minggu belajar main alat musik ini, dan hebatnya lagi kita sudah tampil tiga kali di acara yang berbeda. Bahkan sekolah hanya di SMPN 6 inilah yang memiliki alat musik Angklung,” ujr Erida, saat di wancara media.

Baca Juga  PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Sementara Itu, Sekretaria Daerah (Sekda) Lahat. H. Nasrun Aswari SE. MM, setelah menyaksikan penampilan pelajar yang memainkan alat musik tradisional ‘Angklung’ langsung mengapresiasi kebolehan siswa SMPN 6 ini di bidang seni.

“Ayo kita ciptakan anak didik kita di Kabupaten Lahat ini, agar bisa berperestasi untuk kedepan. Apalagi anak SMPN 6 lahat ini sudah bisa main musik tradisional angklung dengan baik dan bagus. Ini sangat memacu bagi sekolah – sekolah lain di lahat mebgenalakn seni dan budaya di kabupaten lahat, ” ujar H. Nasrun.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

SMM Panel

APK

Jasa SEO