Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / PEMUDA DESA MERINDU BUAT LAPANGAN VOLLY SWADAYA

PEMUDA DESA MERINDU BUAT LAPANGAN VOLLY SWADAYA

PAGAR GUNUNG, LhL – Mengingat pentingnya olahraga volly ball di setiap Desa Dalam Kecamatan, maka hari ini Minggu (23/10) karang taruna Desa Merindu, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat kompak melakukan kegiatan gotong royong membuat lapangan bola volly ball.

Tampak anggota dan pengurus karang taruna Desa Merindu dengan giat dan untuk membuat lapangan tersebut.Tekad mereka lapangan ini harus bisa selesai, karenakan selama ini di Desa Merindu belum pernah membuat lapangan voly dan ingin .merasakan bagaimana main voly di lapangan voly yang sebenarnya aktip seperti karang taruna desa yang lain.

Selama ini karang taruna di Desa Merindu memang hanya memainkan bola voly dari pelastik, dan hanya 3 orang pemainnya. Mereka mengaku tidak seperti orang lain satu kelompok ada 6 orang pemain dan menggunakan bola yang bagus.

Baca Juga   USAI BUKA PRATA, H NASRUN ASWARI TANAM POHON DI LOKASI

Sepran (23), selaku Ketua karang taruna Desa Merindu mengucap rada syukur atas semangat anggota nya dalam melaksanakan pembuatan lapangan bola voly.

“Alhamdulilah, jika selama ini kami tidak ada lapangan voly, namun sebentar lagi kami akan memiliki lapangan voly yang lumayan bagus, tidak seperti yang kami gunakan selama ini. Pemain hanya 3 orang saja dan di lapangan yang kecil serta bolanya bola plastik bukan bola yang bagus”, katanya di wawancarai di tempat pembuatan lapangan bola voly.

Dikatakannya, selain itu seluruh karang taruna Desa Merindu berharap setelah jadinya lapangan voly ini, nanti mereka ingin meminta bantuan bola voly, net dan yang lainnya kepada pemerintah yang bersangkutan, khususnya Dinas Dispora.

“Kami sangat berharap supaya pemerintah bisa memberikan bantuan net, serta bolanya minimal 2 set. Satu untuk karang taruna yang putri dan satu lagi untuk yang putra. Kami akan membuat proposal serta akan kami ajukan ke pemerintah yang bersangkutan, bila perlu kami juga pengen lapangan bola seperti orang lain yang lapangannya di semen. Tapi yang terpenting untuk saat ini kami minta bantuan bola dan netnya dulu”, kata anggota karang taruna yang tidak bisa di sebutkan satu per satu.

Baca Juga   GILIRAN PAGUN KEDATANGAN SAFARI RAMADHAN

Diketahui, bahwa lapangan billy dan perlengkapan lainnya memang sangat di perlukan sekali bagi karang taruna Desa Merindu. Sebab, selama ini mereka belum pernah merasakan bermain voly di lapangan yang layak. Maka dari itu mereka sangat berharap supaya pemerintah menurunkan bantuan kepada mereka yang baru mulai bangkit dalam kegiatan bidang olahraga.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor                : (UJANG, SP)

Check Also

Hari Ini, Cik Ujang dan Haryanto Silahturahmi dengan Masyatakat dari Empat Kecamatan

Author : Jang PAGAR GUNUNG, LhL – Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH didampingi Wakil …

SMM Panel

APK

Jasa SEO