Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / PANEN PADI, PETANI PAGAR GUNUNG RASAKAN HASIL JERIH PAYAHNYA

PANEN PADI, PETANI PAGAR GUNUNG RASAKAN HASIL JERIH PAYAHNYA

PAGAR GUNUNG, LhL – Jerih payah para petani sawah di Kecamatan Pagar Gunung selama ini yang sudah merawat padinya dengan baik, sekarang terbalas sudah dengan hasil panen yang melimpah.

Petani sawah di Desa Siring Agung misalnya, petani di desa ini sudah mulai panen padi yang selama ini mereka rawat dengan penuh cobaan dan rintangan di hadapi,Namun atas ketabahan dan kesabaran, para petani ini sudah merasakan panen padi dan akan mendapatkan hasilnya.

Herdan (36) salah satu petani memiliki sawah mengatakan, bawha dirinya sangat senang atas apa yang telah mereka harapkan sudah menjadi kenyataan. “Saya sangat senang sekali telah merasakan hasil penen padi sawah kami, alhamdulilah usaha kami selama ini tidak sia~sia, meskipun saat ini kami belum tahu berapa ton hasil berasnya”, katanya.

Baca Juga  SISWA SMAN 1 PAGUN NIKMATI RKB BARU

Dirinya berharap, semoga hasil penen sawahnya dimusim panen kali ini, cukup dan bisa melebihi dengan hasil sebelumnya.”Saya juga berharap semoga hasil berasnya mencukupi kebutuhan pokok kami dan bisa lebih meningkat lagi di bandingkan penen sebelumnya”, harap dia.

Tampak di area persawahan desa tersebut, kendati dengan cuaca yang panas para petani masih semangat melakukan pekerjaannya tanpa ada rasa mengeluh. Bahkan mereka terlihat sangat kompak memanen padi. Agar bisa cepat selesai, para petani di Pagar Gunung yang panen padi ini menggunakan aret alat pemanen padi dengan bergotong royong, Kondisi ini dikarnakan jika harus memakai mesin pemanen padi, maka para petani akan mengantri dan menunggu terlebih dahulu.

Baca Juga  DAUN PADI MENGUNING, DINAS PERTANIAN DATANGI PERSAWAHAN WARGA

Photo/Naskah :  (MAN)

Editor              : (UJANG, SP)

Check Also

BUPATI DAN WABUP RESMIKAN EMPAT FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN LAHAT

Author : Man LAHAT, LhL – Bertempat Rumah Sakit Tanjung Tebat Type D, Bupati Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO