Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MUSLIM : TAK HERAN, JIKA ALEX NOERDIN SEBUT-SEBUT NAMA “WARI” DI PARIPURNA HUT KOTA PAGARALAM

MUSLIM : TAK HERAN, JIKA ALEX NOERDIN SEBUT-SEBUT NAMA “WARI” DI PARIPURNA HUT KOTA PAGARALAM

LAHAT, LhL – Seperti yang memang selalu diketahui oleh sejumlah pemimpin daerah, dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan, khususnya. Nama H Aswari (Bupati Lahat) tidak pernah ketinggalan untuk hadir disetiap beberapa acara resmi, seperti HUT Kota/kabupaten, pagelaran seni budaya, acara acara keagamaan seperti MTQ, Nuzulul Quran, serta seabreg acara resmi lainnya yang digelar dalam kabupaten/kota yang ada di Sumsel. Terlebih lagi, jika acara tersebut juga di hadiri oleh Ir H Alex Noerdin (Gubernur Sumsel).

Tanggal 21 Juni 2016 lalu, saat mengahadiri sidang paripurna istimewa HUT Kota Pagaralam ke- 15. Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan H. Aswari, pun tak ketinggalan disebut sebut oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin. Bahkan pentolan Parpol berlambang pohon beringin Sumsel ini, sempat beberapa kali menceploskan nama “Wari” disela sela pidato resminya saat sidang paripurna digelar. “Heran nian aku, di mano ado acara gubernur, Wari ni selalu ado. Nak kutanyoi dio ni gek, ado apo nian ini,” cetus Alex, berseloroh.

Hasil pembangunan dan kesiapan kota Palembang, Alex melanjutkan. Dalam menyambut event Asian Games 2018 kepada tamu undangan termasuk yang hadir dari provinsi tetangga seperti Bengkulu. Diantara rencana pembangunan di area sport city Jakabaring Palembang adalah pembangunan sirkuit balap bertarap internasional yang nantinya akan dijadikan ajang pagelaran balap motor GP dan event otomotif lainnya. “Nah ini untuk kau Wari”, celetuk dia, dengan kembali menyebut nama pria yang telah 2 periode memimpin di Bumi Seganti Setungguan ini, dihadapan para undangan.

Baca Juga   MoU DENGAN SUMSEL, KORSEL INVESTASI 6,7 TRILIUN

Keceplosan..?. Memang sudah terbiasakah Alex dan Wari saling bergurau..?, atau ini sebuah isyarat dukungan Alex terhadap Wari sebagai salah satu bakal calon Gubernur Sumsel dimasa yang akan datang…?. Situasi ini memang sempat mengundang banyak pertanyaan. Terutama dikalangan para pejabat tinggi daerah, termasuk juga para awak media yang meliput kegiatan tersebut. “Pecaknyo Pak Alex ni dukung Wari, supayo Wari biso neruske roda pembangunan di Sumatera Selatan ini,” tebak Mam, seorang wartawan sebuah tabloid.

Tak heran memang, selain Alex dan Wari memang selama ini memang ada kedekatan hubungan emosional. kedua pemimpin yang sama sama dikenal murah senyum ini, memulai karir politiknya dari dari tangga Partai Golkar. yang mana saat itu sama sama berjuang memenangkan Pilkada Lahat I dan Sumsel I (diawal berpolitik). Kendati Wari sekarang sudah menahkodai partai Gerindra Sumsel, dan Alex masih memegang tampuk kepemimpinan sebagai ketua DPD Golkar Sumsel untuk ketiga kakinya, namun hubungan keduanya masih tetap terjaga dengan baik. “Beliau itu (Alex) adalah bapak dan guru politik saya. Setiap kali bisa bertemu beliau itu seperti proses transfer ilmu soal kehidupan. Jadi sangat wajar pula, jika saya memiliki obsesi untuk meneruskan cita-cita membangun di Bumi Sriwijaya ini,”  terang bupati yang menggemari segala bidang olahraga ini.

Baca Juga   Lagi, Sebuah Bedengan Ludes Diamuk si-Jago Merah

Masyarakat dan para pemerhati politik lainnya, memprediksi jika H Aswari akan mempersiapkan diri untuk menjadi kuda hitam pada Pilkada Sumsel pada 2018. Maka itu bukanlah suatu langkah yang mustahil. Tapi wajar, karena Wari adalah orang yang sudah tak asing dimata masyarakat Sumsel ini. “Tak heran, Alex Noerdin dan H Aswari memang sangat dekat sebagai Gubernur dan Bupati, memang kalau beliau (H Aswari) akan maju mencalonkan diri pada kanca Pilkada Sumsel I 2018 nanti, maka tak diragukan lagi. Sebab saya selaku warga Sumsel sudah mengenal sosok beliau sejak ia masih berprofesi sebagai tukang batu, dari saat itu, sampai sekarang ia tidak pernah berubah dan selalu santun terhadap orangtua, saling menyayangi sesama dan setelah jadi bupati, Wari tetap merakyat”, ungkap Muslim, seorang pemerhati poitik dan pembangunan berdarah Komering ini, saat dihubungi via sellulernya, pada Minggu (26/6) hari ini.

Photo     : (ARSIP)

Naskah : (UJANG, SP)

Check Also

PANGDAM ll/SRIWIJAYA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PRODI PENDIDIKAN TAMTAMA TNI AD GELOMBANG I TAHUN 2023

Editor : Man LAHAT – Bertempat di Lapangan Upacara Dodik Secata Rindam II/ Sriwijaya Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO