Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / ADA APA DENGAN JEMBATAN KEBUR…?

ADA APA DENGAN JEMBATAN KEBUR…?

MERAPI BARAT, LhL – Jembatan sungai di jalan lintas tengah sumatera di Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat, mulai rusak terlihat besi-besi jembatan dan lobang yang diduga akibat tidak mampu menahan beban berat kendaraan yang melewatinya. dikhawatirkan jika hal ini dibiarkan terus menerus dalam waktu tidak menentu jembatan Kebur ini dapat mengalami amblas yang lebih parah lagi.

foto2123
Seperti yang disampaikan Musdi salah seorang warga Desa Kebur, dirinya menduga jembatan bisa rusak seperti ini lantaran pihak kontraktor mengerjakan proyek ini asal jadi saja. “Diduga pihak kontraktor asal jadi dalam pengerjaan jembatan ini, sehingga rentan terjadi kerusakan bukan tidak mungkin jembatan itu mengalami kerusakan kalau di diamkan bisa saja ambruk, lihat saja sekarang ini ujung penyambung jembatan mulai berlobang dan terlihat besi-besi hal ini menimbulkan kemacetan lalu lintas dan mengancam keselamatan pengguna jalan, memang pihak pemerintah terus memperbaiki, tapi hendaknya jangan sekedar di tambal,lakukan pengecekan dan kwalitas bangunan”.ujar Musdi warga Desa Kebur kecamatan Merapi Barat.
Disisi lain Ruly pengendara sepeda motor, terpaksa menggunakan bahu jembatan untuk menghindari lobang saat berpapasan dengan kendaraan truk. “saya sengaja lewat pinggir sebab saya membawa barang, khawatir kalau saya hantam lobang bisa jatuh bawaan barang saya” kata ruly saat di bincangi wartawan LhL.
Hingga berita ini diterbitkan, kondisi lobang pada jembatan tersebut masih dalam kondisi mengkhawatirkan.
Baca Juga  PT MAS BERIKAN BANTUAN SEJADAH KE MASJID AT- TAQWA

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO