Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / PERCANTIK DESA, KADES TALANG PADANG BUAT TAMAN

PERCANTIK DESA, KADES TALANG PADANG BUAT TAMAN

Author : Man

MULAK SEBINGKAI, LhL – Ada beberapa cara yang dilakukan oleh Pemimpin Desa untuk mempercantik sekaligus memperindah desanya agar terlihat menarik dan enak dipandang, seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Talang Padang Kecamatan Mulak Sebingkai, membangun sebuah taman didalam desa.

Dikatakan Juliansyah selaku Kepala Desa Talang Padang, pembuatan taman desa ini sesuai dengan kesepakatan masyarakat Desa Talang Padang, dengan menggunakan dana desa tahun 2019 termin ke Tiga atau tahap ke Tiga.

“Taman ini kami bangun bertepatan di depan Kantor Desa dan samping Masjid Desa Talang Padang, karena disinilah tempat yang cocok dan pas untuk tempat taman. Dibuat taman ini bertujuan agar desa terlihat Indah dan enak untuk dilihat”, ujarnya Kamis (5/12).

Baca Juga  ACARA RUAHAN KELUARGA BESAR H.HARYANTO BERJALAN KHIDMAD 

Ditambahkan Juli, Pembuatan Taman Desa ini tidak menganggu aktivitas masyarakat, dan taman ini juga jika sudah selesai terbuka untuk masyarakat Desa Talang Padang terutama bagi Karang Tarunanya.

“Jika pembuatan taman ini sudah selesai, silahkan jika ingin berpoto poto. Dan pesan saya ke masyarakat marilah kita jaga bersama sama dan tingkatkan lagi kebersihannya. Bagi karang taruna silakan memasukan ide untuk menambah keindahan taman desa nantinya”, imbuhnya.

Baca Juga  Cik Ujang : Jajaran OPD Tidak Perlu Diperintahkan Untuk Melaksanakan Fungsinya dalam Penanganan Bencana

Untuk pembangunan selanjutnya, lanjut Juli, ditahun 2020 melalui musyawarah desa, penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2020 telah disepakati untuk membangun Jamban di dalam desa. Dikarenakan Jamban sangatlah bermanfaat dan terbantu bagi masyarakat desa.

“Mudah mudahan apapun yang sudah disepakati dalam musyawarah desa, pembangunan tahun 2020 nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatannya”, harapnya.

Editor : Ron

Check Also

Kemarau Melanda, Forkopimcam Mulak Sebingkai Sosialisasi Cegah Karhutlah

Author : Jack MULAK SEBINGKAI, LhL – Di musim kemarau yang berkepanjangan ini, setiap instansi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO