Home / DUSUN LAMAN / Antusias Masyarakat 4 Kecamatan Sambut Kedatangan Ketua PKK Lahat

Antusias Masyarakat 4 Kecamatan Sambut Kedatangan Ketua PKK Lahat

Author : Ganda Coy

MULAK ULU, LhL – Dalam rangka menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja ( Pokja ) Kampung Keluarga Berkualitas, KetuaTP PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM beserta Anggota disambut hangat oleh masyarakat 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kota Agung , Kecamatan Mulak Ulu, Kecamatan Mulak Sebingkai dan Kecamatan Tanjung Tebat.Kamis (02/03/2023) bertempat di Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Tampak dalam hadir dalam kegiatan Sekretaris Bpmdes Lahat, Kapolsek Pulau Pinang, Danramil Kota Agung Kapten Inf Heru, Kepala desa Lesung Batu ,Para Camat Para Kepala Desa, Penyuluh KB, Kader Pokja dan Kepala Dinas Dalduk dan KB selaku pelaksana kegiatan beserta jajaran.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat, H Ujang Kurniawan SE MM, mengatakan, hari ini hadir bersama- sama dalam acara pembinaan Kelompok kerja (Pokja) Kampung keluarga berkualitas.

“Dalam percepatan penurunan stunting dan optimalisasi penyelenggaraan Kampung keluarga berkualitas di kabupaten Lahat,” sampainya.

Sementara Kepala Desa Lesung Batu Radius Perwira mengatakan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lahat yang hadir langsung dalam kegiatan Pembinaan kelompok kerja keluarga berkualitas.

“Kami masyarakat Desa Lesung Batu sangat mendukung kegiatan ini dan kami juga menjadi tuan rumah mewakili dari 4 Kecamatan,” katanya.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM, mengatakan, hari ini hadir bersama dalam kegiatan Pembinaan kelompok kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas kabupaten Lahat tahun 2023. Kampung keluarga berkualitas merupakan satuan wilayah setingkat desa di mana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat melalui intervensi program dan kegiatan dengan pendekatan siklus kehidupan manusia.

“Kampung keluarga berkualitas adalah pengintegrasian program pembangunan sumber daya manusia yang berbasis keluarga dan ini merupakan salah satu peran TP PKK sebagai mitra pemerintah selaku penggerak masyarakat untuk mendukung pembangunan berbasis keluarga tersebut,”sampainya.

Lanjutnya setelah dibentuknya kampung keluarga berkualitas maka desa dan kelurahan perlu membentuk kelompok kerja (Pokja).

“Kampung keluarga berkualitas sebagai bentuk upaya penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan untuk meningkatkan fungsi dan promosi kampung keluarga berkualitas melalui kerjasama tim baik, lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya Kampung kelurga berkualitas sesuai perencanaan,” kata Lidyawati Cik Ujang.

Editor : Ron

2023-03-02

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version