Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Padang Berangin Bangun Jalan Sentra Produksi (Lapen) TA 2024

Pemdes Padang Berangin Bangun Jalan Sentra Produksi (Lapen) TA 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan hasil dari musyawarah Pemerintah Desa Padang Berangin Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang digelar beberapa wektu yang lalu, Pemdes Padang Berangin hari ini melaksanakan kegiatan dalam mengerjakan pembuatan jalan sentral produksi (Lapen) Kamis, (9/5/24).

Acara kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Camat Manna, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD dan angota serta masyarakat setempat.
Kegiatan dimulai dari jam 08:30 Wib sampai selesai.

Dalam kegiatan ini, kepala desa menjelaskan bahwa untuk tahun angaran 2024 ini, pemdesnya akan melaksanakan dan merealisasikan kegiatan fisik yang berupa pembuatan jalan sentral produksi (Lapen) menuju daerah perkebunan dan persawahan serta embung.

Lapen berasal dari dana ketahanan pangan 20% dan dana murni dana desa, dengan panjang 174 meter x 2,5 meter dan 156 meter x 2,5 meter yang sama – sama sumber dananya berasal dari dana desa angaran tahun 2024, dengan total pagu dana Rp.111.586.000 ( Seratus Sebelas Juta Lima Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah ) dan Rp.108.777.000 (Seratus Delapan Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Tujuh Ribu Rupiah) .

Untuk masalah pengerjaan jalan sentral produksi ini, pihak pemerintah desanya sengaja mengajak masyarakatnya untuk mengerjakan sebagian tahap pengerjaanya kepada masyarakat setempat dengan cara bergotong royong, namun tetap diberikan gaji perharinya, dan untuk seterusnya akan dikerjakan kepada ahli yang membidanginya.

Kegiatan yang dilakukan secara bergotong royong ini tentunya membuat pekerjaan jalan menjadi terasa lebih gampang atau ringan dikerjakan dan membuat masyrakat desa Padang berangin khususnya merasa senang dikarnakan pengerjaan seperti ini pihak pemerintah desanya melibatkan masyarakatnya. Dan untuk pekerjaan saat ini sudah sekitar 40% dari 100% pekerjaan bisa dinyatakan selesai hari ini.

“Pembuatan jalan sentral produksi Lapen ini meneruskan pembuatan lapen pada tahun 2022 tahun lalu, semoga jalan sentral produksi ini untuk nantinya dapat bermanfaat bagi semua orang khususnya masyarakat desa Padang berangin untuk mempermudah masyrakat menuju lahan usaha ke perkebunan dan persawahan”, ungkap Rupin selaku Kepala Desa.

Editor : RON

2024-05-09

Check Also

Posyandu Desa Gindo Suli Pentingkan Kesehatan Balita, Bumil dan Lansia

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version