Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Tanjung Agung Salurkan Bibit Jagung dan Padi melalui Program Dana Ketahanan Pangan

Pemdes Tanjung Agung Salurkan Bibit Jagung dan Padi melalui Program Dana Ketahanan Pangan

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Tanjung Agung melaksanakan penyaluran program ketahanan pangan yaitu dengan pembagian bibit berupa jagung pioner 27 dan bibit padi ke warga, yang langsung disalurkan di Gedung serbaguna Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan. Rabu, (8/5/24).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Tanjung Agung Januari, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatn acara ini pihak pemerintah desa mengundang TPK, serta masyarakat untuk menerima bibit Jagung dan padi, yang mana bantuan ini akan diberikan secara cuma – cuma dan tanpak di pungut biayah sama sekali.

Untuk penerima bantuan ini sebanyak 197 KK, yang mana sesuai jumlah KK yang ada di desa tanjung agung dan masing -masing KK nantinya akan menerima 5 Kg bibit jagung dan 5 kg bibit padi.

Dalam sambutanya kades tanjung agung menyampaikan kepada semua masyarakat agar bibit ini bisa diterima secara merata kepada semua warga, sehingga program ini dapat dimanfaatkan semua warga masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga untuk kedepanya dengan bibit jagung dan padi ini masyarakat nantinya dapat memperoleh hasil panen yang memuaskan sehingga dapat membantu masyarakat untuk memenuhi ekonomi keluarga masing – masing sehingga merasakan kemakmuran dan juga kesejahteraan “, ungkap Januari selaku kepala desa.

Editor : RON

2024-05-09

Check Also

Posyandu Desa Gindo Suli Pentingkan Kesehatan Balita, Bumil dan Lansia

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version