Home / REGIONAL / MUARA ENIM / CEGAH DBD, LILI HARTATI PENUHI PERMINTAAN WARGA

CEGAH DBD, LILI HARTATI PENUHI PERMINTAAN WARGA

Author : Hendry

MUARA ENIM, LhL – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim Lili Hartati nomor urut 10 dari Partai Perindo (Persatuan Indonesia) daerah pemilihan IV wilayah Lawang Kidul, Tanjung Agung, Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu. Menggelar kegiatan fogging di dua desa yaitu Rekimai dan Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim, Senin (18/02/2019).

Lili Hartati mengatakan kegiatan fogging atau pengasapan ini dilakukan atas permintaan warga sekitar untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) seperti musim penghujan saat ini.

“Dalam beberapa pekan ini, wilayah Kabupaten Muara Enim sedang musim penghujan. Cuaca seperti ini sangat rentan dengan penyakit DBD, dan atas usulan warga sekitar untuk dilakukan fogging atau pengasapan”, kata Lili sapaan akrabnya.

Sambung Lili, lingkungan di sekitar Desa Rekimai dan Gunung Agung banyak sekali terdapat sawah dan tebat (Kolam-Red) tempat tersebut sangat rawan berkembang biaknya sarang nyamuk ditambah lagi cuaca disana sangat dingin.

“Atas permintaan warga sekitar kita adakan fogging atau pengasapan. Untuk itu kita lakukan penyemprotan di setiap sudut rumah warga yang diduga menjadi sarang nyamuk berbahaya atau DBD”, jelasnya.

Masih kata Lili, diharapkan kepada masyarakat sekitar agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan jangan membuang sampah sembarangan yang dapat memicu tempat berkembang baiknya nyamuk.

“Selain dari kesadaran masyarakatnya sendiri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, peran pemerintah daerah juga dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan salah satunya dengan melakukan penyemprotan pencegahan seperti yang kita lakukan sekarang ini”, terangnya.

Sementara itu, Jhon salah satu warga mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh caleg Partai Perindo ini yang sudah melakukan fogging atau penyemprotan terhadap warga desa.

“Kegiatan fogging atau penyemprotan ini sangat bagus sekali, selain dapat membasmi nyamuk juga dapat mencegah penyakit DBD”, pungkasnya.

Perlu diketahui fogging yang dilangsungkan atas permintaan warga ini bersifat gratis. Untuk pengadaan obat dan alat penyemprotan telah ditanggung Partai Perindo bagi warga yang membutuhkan bisa mengajukan permintaan atau mendatangi kantor Perindo atau calegnya.

Editor : Ahmad

2019-02-19

Check Also

Tata Kelola Dana Pensiun Bukit Asam Terus Diperkuat

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Tata kelola Dana Pensiun Bukit …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version