Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / RAIL CLINIC HADIR DI STASIUN SUKACINTA MERAPI BARAT

RAIL CLINIC HADIR DI STASIUN SUKACINTA MERAPI BARAT

Author : Hendry Iin

MERAPI BARAT, LhL – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) serta bukti nyata BUMN Hadir Untuk Negeri, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menyelenggarakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis pada masyarakat yang tinggal di sekitar Stasiun Sukacinta Desa Suka Marga Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Rabu (07/11/2018).

Manager Kesehatan PT. KAI Wahono menjelaskan, pelayanan kesehatan di Stasiun Sukacinta ini merupakan kali ke 5 bakti social yang dilaksanakan PT KAI di tahun 2018 dengan menggunakan Rail Clinic.

“Layanan kesehatan yang disediakan di dalam Rail Clinic ini adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama, meliputi pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan. pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian. Bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan yang ke 5 yang dilaksanakan oleh PT. KAI Divre III pada tahun 2018. yang sebelumnya telah dilaksanakan di Stasiun Blimbing Pendopo, Stasiun Prabumulih, Stasiun Banjarsari, Stasiun Kramasan dan Stasiun Tebing Tinggi”, jelasnya.

Sambung dia, Rail Clinic ini dilatarbelakangi oleh semangat PT. KAI untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dengan memanfaatkan jalur KA. Sehingga dapat menembus daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan darat lainnya.

“Selain itu, pihaknya juga menyediakan obat secara gratis melalui apotik di salah satu kereta Rail Clinic. Kita berikan layanan cek umum, gigi, mata, kandungan, hingga cek darah,” jelas Wahono.

Sementara itu, Deputy Executive Vice President (EVP) Divre III Palembang Waroso menjelaskan, bahwa Kereta Rail Clinic merupakan salah satu kereta api khusus yang diperuntukan untuk kepentingan dinas dalam bentuk pelayanan kesehatan.

“Program kegiatan ini sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat disepanjang jalur rel Kereta Api (KA) yang ada di Wilayah Divre III yang dilaksanakan secara bergantian dan berkesinambungan”, katanya.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, sambung Waroso, PT. KAI dan anak perusahaan Kereta Api Logistik memberikan kacamata dan tas sekolah lengkap dengan alat tulis kepada 60 siswa atau siswi Sekolah Dasar Negeri 04 Merapi Barat serta sosialisasi keselamatan parka.

“Semoga dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh PT. KAI serta dapat mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat sekitar. Kedepannya masyarakat dapat turut aktif menjaga asset dan keselamatan Perjalanan Kereta Api di wilayah Divre III Palembang”, tukasnya.

Editor : Ahmad

2018-11-07

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version