Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / Ingin “Ngaleh Ase”, Emak Emak Merapi Dukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Priode 2024–2029

Ingin “Ngaleh Ase”, Emak Emak Merapi Dukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Priode 2024–2029

Author : Ujang

MERAPI TIMUR, LhL – Serunya suhu tahun politik jelang Pilkada Lahat Tahun 2024, membuat ibu-ibu muda alias emak-emak di Kecamatan Merapi Timur, kini telah mendeklarasikan siap mendukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Periode 2024 – 2029 pada Pilkada mendatang.

“Kami sudah menyatakan sikap, mendukung Bapak Yulius Maulana untuk maju di Pilkada Lahat”, ucap Kartini ujr seorang emak-emak di sela-sela memasang baleho raksasa gambar Yulius Maulana di Posko Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Selasa (26/3/24)

Kartini menambahkan, rencananya tanggal 4 April 2024 mendatang kalau tidak ada halangan pihaknya mengundang Yulius Maulana sekalian meresmikan Posko di Desa Rapen dan membagikan bantuan beras dari pihak perusahaan yang sudah berjalan hampir 3 tahun terus dibagikan.

“Harapan kami, apabila Pak Yulius Maulana terpilih menjadi Bupati Lahat Priode 2024 – 2029, kiranya Merapi ini menjadi sehat, tidak ada lagi debu batubara dipinggir jalan, lingkungan menjadi sehat dan penanaman pohon sebagai kanopi melindungi dampak lingkungan yang semakin mengerikan dan membahayakan kesehatan manusia”, tegasnya.

Terpisah Las warga Desa Arahan juga ingin perubahan pemimpin baru yang bisa membangun merapi yang lebih baik, lingkungan yang sehat, infrastruktur dan sosial selama ini.

“Karena selama lima tahun ini kondisi debu di merapi semakin parah, kami menghirup debu batubara, kita layak hidup sehat, sumur sudah tercemar akibat dampak lingkungan yang semakin membahayakan kesehatan manusia”, ungkap dia.

Informasi yang terhimpun dari Camat Merapi Barat, rencana Pj Bupati Lahat Muhammad Farid akan menanam pohon secara simbolis dipusatkan di Kecamatan Merapi Barat, penanaman pohon tersebut untuk hijaukan sepanjang jalan lintas Sumatera mulai dari Desa Muara Temiang hingga Kecamatan Merapi Timur kata ” Erlambang saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat washhap Selasa (26/3)

“Penanaman pohon in,  untuk hijaukan dan sebagai pelindung debu batubara agar merapi menjadi hijau, sehat dan nyaman”, katanya, saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat what’s App pada Selasa (26/3/24)

Editor : RON

2024-03-26

Check Also

Sambangi Dua Kecamatan, Yulius Mulana Dapat Restu dan Doa Pimpinan Ponpes Laraiba

Author : Ujang   LAHAT, GmS – Usai menghadiri undangan Aqiqah dan tasyakuran pernikahan warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version