Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Founder Gen Z Institut Puji Gaya Kepemimpinan Apriyadi di Muba

Founder Gen Z Institut Puji Gaya Kepemimpinan Apriyadi di Muba

# Rutin Keliling Desa di Muba, Banyak Libatkan Generasi Muda

MUBA, LhL – Puluhan generasi muda yang tergabung dalam Gen Z Institut dan Organisasi Kepemudaan, Minggu (28/4/2024) sore dialog langsung dengan Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud di Coffe Thoke Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya.

Founder Gen-Z Institut, Abdullah Ariansyah mengatakan kekaguman terhadap sosok Apriyadi didasari dengan pengabdian dirinya di Muba yang sudah puluhan tahun mengabdi di Bumi Serasan Sekate.

“Apalagi beliau menjabat Pj Bupati Muba selama dua tahun belakangan ini banyak bekerja langsung ke masyarakat dengan berkeliling desa-desa di Muba,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sosok Apriyadi yang saat ini menjabat Sekda Muba juga langsung menginventarisir permasalahan di desa-desa dan memberikan solusi.

“Terakhir, beliau memecahkan permasalahan listrik di Muba dengan mengalihkan pengelolaan listrik dari PT MEP ke PLN, ini kebijakan yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Selain itu, Sekda Apriyadi Mahmud juga dinilai sudah paripurna di birokrat terlebih Apriyadi juga putra daerah asli Muba yang dilahirkan dan mengabdi di Muba.

“Mulai dari Kades hingga menjabat Pj Bupati Muba selama dua tahun, kalau bicara gaya kepemimpinan, pak Apriyadi ini panutan Gen Z di Muba,” tuturnya.

Ia menambahkan, Apriyadi juga dalam menjalankan roda Pemeritahan di Pemkab Muba banyak melibatkan kalangan pemuda yakni diantaranya ada Kepala Dinas Perkebunan Akhmad Toyibir, Kadispopar Muhammad Fariz dan pejabat-pejabat lainnya yang muda dan berprestasi.

“Tidak hanya usia muda, tapi mereka juga banyak melakukan program terobosan yang dirasakan langsung masyarakat di Muba,” bebernya.

Sementara itu, Sekda Muba Apriyadi Mahmud Apriyadi Mahmud mengaku saat ini hampir separuh pejabat di lingkungan Pemkab Muba saat ini diisi oleh generasi muda yang sarat prestasi.

“Sama halnya dengan pak Pj Bupati kita saat ini yakni pak Sandi Fahlepi, beliau juga masih muda dan birokrat berprestasi,” ungkap Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Ia menambahkan, Pemkab Muba mengajak semua Gen Z di Muba untuk berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Muba. “Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk Muba yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Anggota DPRD Muba Eddy Herianto, Ketua MPKT Muba yang juga Kadisbun Muba Akhmad Toyibir SSTP MM, Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra SE MSi, Camat Bayung Lencir Muhammad Imron SSos MSi, Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Febriansyah SH, dan Ketua Karang Taruna Muba Eddy Parmansyah SP MSi. (Riki)

2024-04-28

Check Also

Jenguk Warga Sakit, Yulius Maulana Beri Bantuan dan Do’akan Cepat Sehat

Author : Ujang KIKIM BARAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029 terkuat, Yulius Maulana, ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version