Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / SIPD SUMBER DATA PEMBANGUNAN PAGARALAM

SIPD SUMBER DATA PEMBANGUNAN PAGARALAM

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Demi data dan dokumen yang pasti dan proporsional, Bappeda Kota Pagaralam menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), yang diikuti sebanyak 100’orang peserta dengan narasumber Balitbangda Kemendagri. Bimtek ini dibuka oleh Assisten II, Syafrani dengan mengambil tempat di ruang rapat Besemah II Selasa (20/02).

Dalam sambutannya, Assisten II menjelaskan, Sumber Informasi Pembangunan daerah perlu dibimtekan untuk peningkatan aparatur.

“Mencakup elektronik database, planning, budgeting dan monev”, jelasnya.

SIPD ini, jelas dia, sudah berlaku secara nasional. Makanya harus diikuti dengan seksama.

“Mari bangun sistem elektronik, sehingga memudahkan pendataan. SIPD harus sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah disusun sebelumnya”, urainya.

Mewakili Kepala Bappeda, Yudi menyatakan, sesuai dengan agenda Bappeda dilakukanlah Bimtek SIPD yang mengacu kepada aturan yang baku.

“Bimtek untuk pengembangan wawasan dan pengetahuan yang diaplikasikan pada pekerjaan.” terangnya.

Sementara narasumber Jiwa Muhamad SN, S.IP dan Dwi mei Kusumo, S.IA dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri menyebut, dari kabupaten dan kota Se-sumsel yang melaksanakan pertama kali adalah kota Pagaralam.

“Salut buat Bappeda Pagaralam,” pujinya. Seraya menambahkan, materi yang disampaikan meliputi seperti yang dikatakan Asisten II tadi, yakni elektronik database, planning, budgeting dan Monev”, tutupnya.

Edior : Zadi

2018-02-20

Check Also

Pemkot Pagaralam Hadiri Launching Kawasan Tertib Lalu Lintas

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version