Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / PENGENDARA SEDIKIT NGOMEL, PENUTUPAN JEMBATAN KURANG SOSIALISASI

PENGENDARA SEDIKIT NGOMEL, PENUTUPAN JEMBATAN KURANG SOSIALISASI

Author : RIADI

EMPAT LAWANG, LhL – Dengan dilakukan penutupan jembatan Musi dengan maksud diadakan perehapan terhitung mulai hari ini (21/07) hingga beberapa bulan kedepab, membuat jalur lalu lintas dialihkan melewati jalan lingkar Kota, tepanya di jembatan Kuning.

Namun sangat disayangkan sebagian masyarakat Empat Lawang tidak mengetahui perubahan jalur alternatif tersebut, terutama yang berasal dari luar Kecamatan Tebing Tinggi. Tidak sedikit juga pengendara yang kesal dan kecewa karena harus memutar kembali kendaraannya ke arah jembatan kuning yang berjarak sekitar dua kilo meter dari jembatan musi yang biasa dilewati warga.

Riki, salah seorang warga asal Talang Padang, ia mengaku sempat kesal dengan minimnya informasi yang diberikan, ditambah lagi dengan tidak adanya pemberitahuan jalan dialihkan saat berada di Simpang Empat PLN.

“Saya dari Talang Padang ingin ke Tanjung Beringin, pernah dengar jembatan akan ditutup tapi belum tahu pastinya kapan, karena saya dari Desa. Saat di Simpang PLN tidak ada pemberitahuan jika jalan sudah dialihkan, makanya saya terus melaju. Ketika sampai di jembatan Musi rupaya sudah ditutup, terpaksa harus memutar balik arah, bukan hanya saya tapi ada beberapa pengendara yang memutar arah,” katanya pada pewarta, Jumat (21/07).

Ditambahkannya, seharusnya pihak terkait gencar melakukan sosialisasi, baik melalui media massa maupun spanduk pemberitahuan disejumlah titik.

“Kalau warga Tebing Tinggi mungkin sudah tahu semua, tapi yang dari luar Tebing atau pengendara yang hanya melintas tidak tahu. Harusnya ada sosialisasi lebih mendalam,” tambahnya.

Lain lagi dengan seorang warga Tebing Tinggi bernama Jam yang berprofesi sebagai tukang ojek gandeng, Jam mengaku sudah mengetahui perihal penutupan jembatan tersebut, pihaknya sedikit kewalahan saat mengantar penumpang lebih dari dua orang.

“Selain jauh motor saya juga kwalahan, kalau orang dua di dlaam ojek gandeng kesusahan untuk menaiki tanjakan yang berada di jembatan Kuning,” ungkapnya.

Sekedar Informasi, jembatan Musi I mulai ditutup dari hari ini (21/07) hingga dua bulan kedepan. Pengendara yang melintas mulai melewati jalan lingkar kota, kemudian pelajar yang ingin bersekolah tidak jauh dari jembatan juga terpaksa harus menaiki perahu. 

Editor : YADI

2017-07-21

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version