Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pulau Pinang / Launching Macak di Desa Kedaton Begini Sambutan Pj Bupati Lahat

Launching Macak di Desa Kedaton Begini Sambutan Pj Bupati Lahat

Author : BRP

LAHAT – Pj Bupati Lahat, Muhmammad Farid, S. STP, M. Si, launching gerakan Menanam Cabe Serentak (MACAK) di Markas Koramil 405-07/Pulau Pinang, Desa Kedaton, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, hari Selasa (26/3/24).

Kegiatan juga diikuti oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamariddin, SE, M.IP, Unsur Forkopimda, Asisten II, M. Ichsan Fadli, S. IP, MM, Kepala Dinas Terkait, Camat, Pulau Pinang, Camat Pagar Gunung, Camat Gumay Ulu dan undangan lain.

Launching program kegiatan Macak ini sesuai dengan janji Muhammad Farid pada 4 Maret 2024 lalu yang dilayangkan untuk menekan angka inflasi di Kabupaten Lahat.

Kegiatan dibuka dengan pemotongan pita dalam rangka peresmian pagar di Markas Koramil 405-07/Pulau Pinang oleh Pj Bupati Lahat dan Dandim 0405/Lahat, dilanjutkan dengan penanaman cabe bersama oleh Pj Bupati dan Dandim 0405/Lahat.

Muhammad Farid dalam sambutannya mengatakan bahwa launching program Macak ini adalah awal dari program-program diluncurkan untuk menekan angka inflasi.

“Dengan launching program Macak yang dilakukan di Pulau Pinang ini, merupakan permulaan dari program Macak yang akan kita ratakan di semua Kecamatan di Kabupaten Lahat, semoga dengan adanya program ini akan mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat tentang inflasi daerah”, terang Muhammad Farid.

Editor : RON

2024-03-26

Check Also

Bukit Asam (PTBA) Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berupaya meningkatkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version