Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Desa Durian Seginim Menyalurkan Beras Gratis Kepada Masyarakat dari Bapanas

Pemdes Desa Durian Seginim Menyalurkan Beras Gratis Kepada Masyarakat dari Bapanas

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Seperti di desa lainnya, warga Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan juga menerima bantuan beras secara geratis dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang didistribusikan oleh Perum Bulog, Rabu (20/3/24).

Pelaksanaan pembagian beras bertempat di Kantor Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu yang mana Para penerima manfaat tersebut mengacu data dari Dinas Sosial atau by name by address.

Di sela kesibukan Kepala Desa (Kades), Mirzan Paruzi mengungkapkan bahwa pada hari ini Desa Durian Seginim menerima bantuan beras dari Bansos untuk ketahanan pangan, ada sebanyak 127 penerima dan per KK (Kepala Keluarga) menerima 10 kilogram. Memang akhir-akhir ini masyarakat butuh bantuan pangan alias butuh beras.

“Bantuan Badan Pangan Nasional yang didistribusikan Perum Bulog ini merupakan program nasional dari pemerintah pusat dalam rangka ketahanan pangan yang dilaksanakan di desa-desa. Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam mencukupi makanan pokok sehari-hari. Alhamdulillah, warga Desa Durian Seginim sangat senang sekali dengan adanya bantuan beras dari BAPANAS yang sangat terbantu untuk keperluan makan pokok sehari-hari. Semoga dengan adanya bantuan seperti ini dapat membantu ekonomi masyrakat Desa Durian Seginim”, harap Mirzan.

Edithor : RON

2024-03-20

Check Also

Pemdes Tanjung Agung Salurkan Bibit Jagung dan Padi melalui Program Dana Ketahanan Pangan

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Tanjung Agung melaksanakan penyaluran program ketahanan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version