Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WARGA KELURAHAN GUNUNG GAJAH, AKAN MENIKMATI ALIRAN AIR DARI PDAM TIRTA LEMATANG

WARGA KELURAHAN GUNUNG GAJAH, AKAN MENIKMATI ALIRAN AIR DARI PDAM TIRTA LEMATANG

Author : SMSI

LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi warga tinggal di RT 13, 14, dan RT 15 RW 04 Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat Kota, tepatnya tak jauh dari Aspol yang selama ini tidak pernah menikmati aliran air besumber dari PDAM Tirta Lematang, minggu depan akan ujicoba dialiri sampai ke rumah warga setempat.

Rencana ujicoba mengaliri air langsung ke rumah warga itu dikatakan Direktur PDAM Tirta Lematang, H Anda Wijaya SKom PIA saat ditemui media ini, Senin (7/12/2020) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Anda, pihaknya usai survey langsung ke lokasi guna mendata kesiapan pipa dan meteran di rumah warga Gunung Gajah itu yang akan menjadi pelanggan PDAM. Lalu saat ini, sedang mempersiapkan legalitas untuk penyambungan gratis

“Sebab selama ini mereka tidak terdaftar di PDAM kita karena dipasang gratis menggunakan dana aspirasi beberapa tahun lalu. Dan, untuk menjadi pelanggan kita perlu legalitas guna mengeluarkan rekening pelanggan,” sambungnya.

Diterangkan Anda, pihaknya siapkan legalisasi lalu sosialisasi yang ada meteran lengkap cukup bayar Rp 300 ribu. Sedangkan yang tidak ada lagi meteran atau rusak tidak bisa digunakan lagi maka akan dikenakan biaya pemasangan baru.

Untuk itu, Anda mengaku permasalahan legalitas tersebut telah disampaikan kepada Sekda Lahat selaku Pembinan PDAM Tirta Lematang untuk diterbitkan SK, bertujuan mempermudah warga bisa terdaftar dipihaknya dan dengan mudah dalam hal pelayanan masyarakat.

“Mudah mudahan dua minggu lagi warga disana sudah bisa menjadi pelanggan PDAM dan air sudah mengalir ke rumah masing masing warga. Pokoknyo akhir Desember tahun 2020 ini selesai,” urainya.

Ditegaskan Anda, untuk dalam minggu ini atau minggu depan pihaknya akan uji coba dan koneksi nanti agar bisa dilihat mana letak kebocoran maka dengan mudah akan kita perbaiki.

“Intinyo keluhan masyarakat bertahun tahun ini aku tindaklanjuti dan aku menargetkan kerja ini bagaimana caranya air sampai ke pelanggan dan target kedua adalah kwalitas air akan diperbaiki kita upayakan sambil berbenah sambil jalan. Kalau kita berbenah sekaligus nanti kapan jalannyo,” pungkas Anda.

Editor Ron

2020-12-07

Check Also

Tancap Gas..!!!!, Tim Kuasa Yulius Maulana Ambil Formulir Pendaptaran Cabup di 7 Parpol

Author : Ujang LAHAT, LhL – Antusias bakal calon untuk ikut berpartisipasi dalam penjaringan di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version