Home / REGIONAL / MUARA ENIM / INOVASI INTERUPSI JADI JUARA PERTAMA DI FESTIVAL GELAR INOVASI DAERAH

INOVASI INTERUPSI JADI JUARA PERTAMA DI FESTIVAL GELAR INOVASI DAERAH

Author : Hadi
MUARAENIM, LhL – Suatu kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi Sekretariat DPRD Kabupaten Muara Enim karena berhasil meraih juara pertama pada ajang Festival Gelar Inovasi Daerah tahun 2019 yang diselenggarakan selama 2 selama tanggal 18-19 Januari di plaza Gedung Olah Raga (GOR) Muara Enim oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Muara Enim. Senin, 18/11/2019.
Suatu kebanggaan bagi kami berhasil meraih juara pertama pada Festival Gelar Inovasi Daerah tahun 2019, tentunya kami tidak akan dapat berhasil meriah juara pertama tanpa bantuan semua pihak seperti Sektetaris DPRD Kabupaten Muara Enim dan suport dari Jajaran DPRD Kabupaten Muara Enim ujar Almuhadi, SE, M.Ap selaku Penggerak Inovasi Interupsi didampingi oleh Inovator Hj Amalia, S.E. ditemui disela acara.
“Inovasi Interupsi adalah singkatan Interaksi Ruang  Pojok Literasi yang bertujuan dan manfaatnya yakni tersedianya informasi yang cepat, tepat dan relevan mengenai tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Muara Enim, jelas pria yang akrab disapa Hadi.
“Memiliki kemampuan literasi informasi  agar mampu mengikuti perkembangan informasi, untuk meningkatkan pelayanan informasi publik terhadap tugas, fungsi dan wewenang yang melekat pada DPRD, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi dengan baik serta representasi dewan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” terangnya lagi.
Ditambahkan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Muara Enim Lido Septontoni, SH, M.Si bahwa dengan adanya kegiatan inovasi di lingkungan sekretariat DPRD Muara Enim tersedianya ruang atau pojok  literasi yang menghimpun bahan bacaan informasibyang mencakup tugas dan fungsi DPRD yakni legislasi, budgeting dan kontrol.
“Inovasi Interupsi juga dapat menumbuh kembangkan minat dan budaya membaca dan adanya keterbukaan informasi publik dan memfilterisasi informasi yang tidak jelas atao Hoak,” tutupnya.
Acara yang dibuka dan diresmikan oleh plt Bupati Muara Enim yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanuddin, M.Si tersebut  ditandai dengan penguntingan pita yang didampingi oleh FKPD Muara Enim.
Editor : Ahmad
2019-11-18

Check Also

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari PTBA

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version