Home / Umum / 79 DESA LAKSANAKAN PILKADES SERENTAK

79 DESA LAKSANAKAN PILKADES SERENTAK

Sekda Lahat Berharap Pilkades Serentak Ini Berjalan Aman Dan Kondusif.

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Hari ini, Kamis (31/10) sebanyak 79 Desa di Kabupaten Lahat melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019.

Hasil pantauan dilapangan dibeberapa titik bahwa pelaksanaan berlangsung aman dan tertib terkendali, dimana panitia pelaksana melaksanakan tugas sesuai SOP yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Disamping itu, warga juga sangat antusias baik pada saat antri dan mencoblos calon pemimpin mereka 6 tahun mendatang.

Wakil Bupati Lahat H.Haryanto dan Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H.Januarsyah langsung meninjau seluruh lokasi yang sedang melaksanakan Pilkades serentak yang berada hampir di seluruh Kabupaten Lahat.

H.Januarsyah selaku Sekda Lahat saat diwawancarai mengatakan bahwa, sejauh ini desa yang melaksanakan Pilkades serentak masih aman dan tertib, tidak ada keributan sama sekali baik dari calon maupun pendukung. Januarsyah juga menghimbau kepada seluruh panitia agar mematuhi aturan yang ada seperti menunggu pemilih datang dan memilih hingga jam 1 siang.

“Alhamdulillah Pilkades serentak tahun ini berjalan aman, itulah yang kita harapkan. Untuk pengamanan sendiri, kita telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI serta Pol-PP,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan pesan Bupati Lahat untuk Kades terpilih nantinya. Yakni dapat bersinergi dan dapat mengayomi masyarakat yang dipimpin.

“Pesan Bupati, jagalah keamanan Dan stabilitas Pilkades. Bagi Cakades tidak terpilih agar dapat menerima dengan rendah hati, dan bagi yang terpilih agar dapat mengayomi seluruh masyarakat desa,” tegasnya.

Editor : Ahmad

2019-10-31

Check Also

Pj Bupati Muba Saksikan Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

MUSI BANYUASIN, gemasriwijaya.net – Bertempat di lapangan apel Mapolres muba, pada hari ini Rabu (03/04/2024) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version