Home / KABAR TNI / KODIM 0405/LAHAT GELAR SERTIJAB 10 PERWIRA

KODIM 0405/LAHAT GELAR SERTIJAB 10 PERWIRA

Author : Bens

LAHAT, LhL – Lagi, sebanyak 10 perwira Komando Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat, terdiri dari 9 danramil dan 1 perwira staf, dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), dipusatkan di Gedung Juang, Senin (13/5).

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi menyampaikan, serah terima jabatan (Sertijab) danramil maupun perwira staf di tubuh Kodim 0405, ini merupakan hal biasa.

“Alih tugas adalah hal biasa, diharapkan perpindahan tugas merupakan rolling untuk saling mengisi pengalaman, kerja maupun tugas,” ucapnya.

Ia mengemukakan, selayaknya dilaksanakan, jabatan tidak boleh lebih dari tiga tahun sebab sudah ada ketentuan berlaku.

“Jabatan adalah amanah dari Allah SWT, danramil yang baru, dilakukan penuh tanggung jawab, untuk lebih baik lagi,” ungkap Sungudi.

Sungudi menyebutkan, terima kasih atas dedikasi selama ini, di danramil dan staf bagaimana kinerja dinilai oleh atasan.

“Dimana, Kapten Arh Mardin selama menjabat Danramil Kota Lahat, kini pindah tugas satuan di Kodim 0404 Muara Enim, tepatnya di Koramil 404-01 Gelumbang,” paparnya.

Pengalaman tugas, masih kata dia, disatuan lama, silahkan ditularkan di Kodim 0405 Lahat, orientasi tugas dan lingkungan untuk segera menyesuaikan dari satuan tempur ke lingkungan.

“Biar tidak jenuh dan situasi baru, perpindahan ini jangan diartikan lain-lain, dimana, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab. Dimanapun bertugas torehkan sesuatu yang lebih baik,” tutup Sungudi.

Editor : Ahmad

2019-05-13

Check Also

Datangi Makodim 0401/Muba, Kapolres Ucapkan HUT TNI

Editor : RON MUBA, LhL – Beberapa personil Polri Polres Muba, dibawah pimpinan Wakapolres Kompol …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version