Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BN LAHAT SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN JAGA NKRI

BN LAHAT SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN JAGA NKRI

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 90, Forum Bela Negara (BN) bersama Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Lahat dan OKP Kepemudaan menggelar acara sosialisasi peran serta pemuda pemudi dalam menjaga keutuhan NKRI dan bahaya Narkoba di Era Modernisasi. Acara tersebut dilakukan di Gedung Juang Kabupaten Lahat, Minggu (28/10/18)

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili, Wakil Bupati terpilih, Asisten 1 Pemkab Lahat, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Prabumulih berserta anggotanya, Ketua Srikandi Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Lahat berserta anggotanya dan tamu undangan lainya.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia, menyanyikan lagu Mars Bela Negara, pembaca naskah sumpah pemuda, doa, dilanjutkan laporan Ketua panita, sambutan- sambutan dan diisi pemberian penghargaan kepada relawan- relawan dalam penggalangan dana untuk palu dan sekitarnya dan dilanjutkan dengan menteri peran serta pemuda menjaga NKRI, yang disampaikan oleh Kodim 0405 Lahat Letkol Kav.Sungudi  dan dilanjutkan dengan penyuluhan tentang Narkoba yang disampaikan oleh pihak kepolisian polres Lahat.

Laporan yang disampaikan oleh Ketua Bela Negara (BN) Kabupaten Lahat, Heri As, ia mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir didalam acara yang baik ini.

“Kegiatan yang kita gelar ini bertemakan peran serta pemuda- pemudi dalam menjaga keutuhan NKRI serta sosialisasi bahaya narkoba di era modernisasi, untuk para perserta diikuti sebanyak 200 yang terbagi dari Siswa/ siswi SMA/ SMK dan Ormas-ormas di Kabupaten Lahat. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih seluruh panitia yang telah bekerja sama didalam melakukan kegiatan ini”, terangnya.

Sulastri, S. Sos, Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Prabumulih, yang mewakili sambutan dari Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Lahat, ia mengucapkan terima kasih kepada Forum Bela Negara Kabupaten Lahat yang telah mengudang untuk hadir didalam acara memperingati hari sumpah pemuda yang ke 90 ini.

“Kegiatan ini sangatlah bagus dan bermanfaat bagi para pelajar- pelajar dan  kepemudaan yang ada di Kabupaten Lahat”, ucapnya.

Sementara dalam sambutan Dewan kehormatan Bela Negara (BN) Lahat, H, Hariyanto, SE, MM, MBA, ia mengatakan menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan oleh Forum Bela Negara (BN) Lahat.

“Alhamdulilah telah 1 tahun kurang lebihnya Forum Bela Negara (BN) Lahat telah berdiri, dan telah melakukan beberapa kegiatan- kegiatan Sosial. Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh perserta mari kita menjaga keamanan agar Kabupaten Lahat selalu aman dan kondusif”, ajaknya.

Ramsi Asisten I Pemkab Lahat, mewakili Bupati Lahat, dalam sambutanya ia mengatakan sangat bangga kepada Forum Bela Negara (BN) Lahat, yang mana telah melakukan kegiatan- kegiatan sosial seperti penggalangan dana guna membantu korban bencana alam syunami dan gempa yang terjadi di Palu dan sekitarnya.

“Dan saya berharap kepada adik-adik yang hadir didalam acara ini , ikutilah kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan ini sangatlah penting tentang bahayanya narkoba”, pintanya.

Editor : Ahmad

2018-10-28

Check Also

Tancap Gas..!!!!, Tim Kuasa Yulius Maulana Ambil Formulir Pendaptaran Cabup di 7 Parpol

Author : Ujang LAHAT, LhL – Antusias bakal calon untuk ikut berpartisipasi dalam penjaringan di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version