Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / WAKO PAGAR ALAM KAMPANYEKAN IMUNISASI

WAKO PAGAR ALAM KAMPANYEKAN IMUNISASI

Author : Tim

PAGAR ALAM, LhL – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni turun langsung mengkampanyekan imunisasi Measles Rubella (MR) yang dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqien di Tanjung Menang Kecamatan Dempo Selatan, Kamis (11/10/2018). Kegiatan ini diikuti ratusan santri Ponpes yang masih duduk di Sekolah Dasar.

Pada kesempatan tersebut, Walikota tampak membantu seorang anak untuk mendapatkan imunisasi MR dari petugas. Selain itu, Walikota secara simbolis turut menyerahkan stimulan kepada sejumlah kader. Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam, pengurus MUI, santri putra dan putri Ponpes, dan masyarakat setempat.

Walikota Alfian Maskoni SH mengatakan kegiatan ini merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru MR. Tujuan kampanye ini digelar untuk mencegah penularan virus campak dan rubella pada anak-anak dalam masyarakat. 

” Kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya. Imunisasi 

ini sifatnya wajib dan tidak memerlukan individual informed consent.” kata Wako

Editor : Zadi

2018-10-11

Check Also

Maraknya Aksi Pencuri, Petani Kopi Dirikan Pos Jaga di Kebun

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Mahalnya harga jual kopi sejak beberapa bulan ini …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version