Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / BURSAH ZARNUBI PANEN RAYA DI DESA TANJUNG BAI

BURSAH ZARNUBI PANEN RAYA DI DESA TANJUNG BAI

Author : Darmawan

LAHAT, LhL – Bersama masyarakat Desa Tanjung Bai, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat Calon Bupati Lahat H. Bursah Zarnubi, SE melaksanakan panen raya padi disalah satu lahan persawahan milik warga desa setempat. Panen bersama ini dalam kegiatan Upsus (Upaya khusus) Swasembada pangan berkelanjutan di Kabupaten Lahat, Rabu (24/01/18).

Pantauan pewarta, kedatangan salah satu calon terbaik Bupati Kabupaten Lahat periode 2018 – 2023 disambut antusias warga desa tersebut. Nampak keakraban yang luar biasa antara calon kepala daerah dengan beberapa warga, disambut dengan senyum dan jabat tangan terlihat betul keakraban diantara Calon Bupati Lahat dan warga ini.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Dengan menggunakan arit, Calon Bupati Lahat yang lebih akrab disapa Kak Buca ini bersama sama memanen hasil padi yang nampak sudah menguning. Saat diminta tanggapan perihal panen raya. Mantan anggota MPR RI ini berharap hasil panen padi para petani bisa lebih meningkat.

“Segeralah mungkin minta bantuan ke Dinas Pertanian Kabupaten Lahat untuk menata manajemen perpadian, dimulai dari mencari bibit unggul dan memperbaiki irigasi. Hal ini perlu bimbingan dan penyuluhan dari Dinas Pertanian agar tercipta modernisasi pertanian,” terangnya.

Lebih lanjut Buca mengatakan, dengan bibit yang unggul dan modernisasi pertanian, dirinya yakin hasil yang bakal diperoleh akan lebih maksimal dari sebelumnya. “yang tadinya satu hektare cuma memperoleh satu sampai dua ton, kedepan kita berharap hasil yang dicapai bisa menjadi 10 ton,” harapnya.

Tentunya hal ini bisa tercapai dengan bibit unggul yang sudah ada. Dan program ini tentunya harus diupayakan dengan serius dan bukan hanya harapan belaka. Diharapkan kepada petani untuk tetap semangat dengan menjadi seorang petani.

“Saya berharap kepada petani agar tetap semangat dan bekerja keras untuk meningkatkan hasil pertanian, tujuannya agar petani menjadi makmur lagi dimasa mendatang”, pintanya.

Calon Bupati Lahat ini, berjanji apabila nantinya dirinya terpilih dan berikan amanat menjadi Bupati Lahat periode 2018 -2023, akan mengutamakan pembangunan desa dan bakal berusaha lebih meningkatkan hasil padi yang berlimpah ruah demi kemajuan masyarakat.

“Bila nantinya saya terpilih menjadi Bupati Lahat, saya akan membawa bibit unggul ke desa desa yang ada di kabupaten Lahat. Mari kita perbaiki pertanian dengan cara modernisasi irigasi agar hasil pertanian lebih melimpah,” pungkasnya.

Editor : Zadi

2018-01-24

Check Also

Periksa 20 Saksi, Kejari Lahat “Kebut” Penyidikan Kasus Dandes Tanjung Raya Tanjung Tebat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version