Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / RESES DEWAN DAPIL III DI MULAK SEBINGKAI

RESES DEWAN DAPIL III DI MULAK SEBINGKAI

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Anggota DPRD Kabupaten Lahat, hari ini Kamis (23/11) adakan  Reses di Kecamatan Mulak Sebingkai, dalam rangka menerima, menampung, dan menyerap aspirasi masyarakat Daera Pilihan III, Kecamatan Pulau Pinang, Pagar Gunung, Gumay Ulu, Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai.

Acara reses anggota DPRD yang bertempat di SMP Keban Agung ini, dibuka langsung Camat Mulak Sebingkai Drs, Erlambang. Dalam sambutannya Camat mengucapkan selamat datang pada anggota Dewan dan parah undangan. Erlambang, mengharapkan pada seluruh Kades Mulak Sebingkai, dalam acara reses ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan apa saja yang prioritas pembangunan demi semakin majunya Kecamatan Mulak Sebingkai.

“Dalam kesempatan ini saya mengharapkan pada seluruh Kades se Kecamatan Mulak sebingkai, agar menyampaikan apa saja yang menjadi Prioritas di Desa dan Kecamatan,” harap camat baru ini.

Masih kata Erlambang, di kesempatan beliau mengucapkan terimakasih banyak pada ibu Isama Binti Yakub beserta anak dan cucunya, Wika Irawansya, Santri, dan Ibu Rusama, dan ananda Nipi Diana Sari, yang telah menghibahkan tanahnya demi terciptanya kecamatan Mulak Sebingkai. Ucapan Camat ini disambut baik oleh keluarga pemberi hibah tanah, semoga hibah perkantoran tersebut dapat bermanfaat dengan baik.

Selanjutnya anggota DPRD Kabupaten Lahat, yang di wakili H.Mimhaimi SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan pada Undangan, bahwa reses hari ini di dapil lll, khususnya Kecamatan Mulak sebingkai hanya Dia yang mewakili, dan anggota yang lain bertugas di kecamatan lainnya.

Di Kesempatan ini, Mim, sapaan akrabnya mengapresiasi seluruh desa yang sudah memprioritaskan pembangunan demi  masyarakat banyak, seperti desa Keban Agung, dan Desa Penandingan, yang sudah normalisasi sungai Air Mulak, dan Danau Mbahangan. Normalisasi tersebut bertujuan untuk membangun objek wisata sebagai income atau pemasukan desa. Beliau juga mengharapkan pada seluruh Kepala Desa se Kecamatan Mulak Sebingkai, agar memprioritaskan pembangunan apa saja yang diinginkan masyarakat di desa.

“Saya harap seluruh Kades, agar terus bekerja semaksimal mungkin demi terwujudnya pemerataan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, supaya Kecamatan baru ini dapat setara dengan Kecamatan lainnya,” harap anggota Dewan dari Partai Golkar ini. Selanjutnya Mimhaimi, berpesan pada seluruh Kades untuk berhati hati dalam mengelola Dana Desa, maupun Dana Pemerintah lainnya. Karena semua Dana Pemerintah harus dikelola dengan secara transparan, akuntabilitas, sesuai dengan Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik. Saya berharap, bagi pengelola dana dari Pemerintah yang ada di desa, agar mengikuti sesuai prosedur yang ada,” pesannya mengakhiri sebagian narasumber reses.

Kemudian diteruskan tanya jawab dan berbagai usulan dari seluruh Desa untuk dibawah ke sidang Paripurna. Bermacam usulan dari setiap desa telah diajukan, seperti ada yang minta pembuatan gedung TK (Tingkat Kanak) Pembangunan jalan menuju perkantoran Kecamatan, Tembok Penahan Tanah, Jalan setapak, percetakan persawahan, Gedung serbaguna, dan lain sebagainya. Acara tanya jawab ini di pandu oleh Rizal, Sekcam Mulak Sebingkai.

“Semoga apa yang diusulkan desa hari ini dapat terwujud sesuai dengan harapan kita,” pungkasnya.

Reses ini dihadiri seluruh Kepala Desa se Kecamatan Mulak sebingkai, Ibu PKK, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan masyarakat. Selama Reses berlangsung situasi berjalan dengan hikmat.

Editor : Zadi

2017-11-23

Check Also

Kemarau Melanda, Forkopimcam Mulak Sebingkai Sosialisasi Cegah Karhutlah

Author : Jack MULAK SEBINGKAI, LhL – Di musim kemarau yang berkepanjangan ini, setiap instansi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version