Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Ulu / BUPATI DAN WABUP RESMIKAN EMPAT FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN LAHAT

BUPATI DAN WABUP RESMIKAN EMPAT FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN LAHAT

Author : Man

LAHAT, LhL – Bertempat Rumah Sakit Tanjung Tebat Type D, Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH didampingi Wakil H. Haryanto, SE, MM, meresmikan empat fasilitas kesehatan secara langsung, antara lain :
UPT. Puskesmas Lahat Selatan
UPT. Puskesmas Mulak Sebingkai
RSIA Adellia Graha Medika dan Rumah Sakit Tanjung Tebat Type D, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Lahat Taufiq M Putra, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S. HUT MM, Ketua GOW Lahat Hj Sumiati, Camat Se- Kabupaten Lahat, Kepala OPD, Direktur RSUD Lahat, Direktur Rumah Sakit Tanjung Tebat Type D Lahat dan seluruh kades se- kecamatan Tanjung Tebat.

Bupati Lahat H. Cik Ujang bersyukur atas telah berdirinya di atas lahan seluas 5 hektar, sebuah Rumah Sakit Tanjung Tebat Type D berdiri, terima kasih atas semua dukungan semua pihak yang terlibat. Kemudian dirinya berharap berdirinya rumah sakit ini dapat menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang memiliki peran strategis dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik guna meningkatkan kesehatan masyarakat terutama masyarakat menengah kebawah.

“Berdirinya Rumah sakit Tanjung Tebat Type D ini merupakan program kerja Pemkab Lahat, dalam menjamin akses kesehatan masyarakat terutama masyarakat di 7 Kecamatan yaitu Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung, Gumay Ulu dan Pulau Pinang. Pembangunan RS Pratama ini diharapkan, bisa meringankan beban masyarakat miskin yang tidak mampu berobat di RSUD Lahat karena jarak tempuhnya”, terangnya.

Ditambahkan H. Cik Ujang, sebagai Pemerintah Daerah Lahat ia akan terus mendukung penuh Persoalan kesehatan yang ada di Kabupaten Lahat,

“Semoga kedepannya rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit modern yang dapat menjawab semua keresahan masyarakat kabupaten Lahat khususnya dan Sumatera selatan pada umumnya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim UPT. Puskesmas Lahat Selatan
UPT. Puskesmas Mulak Sebingkai
RSIA Adellia Graha Medika dan Rumah Sakit Tanjung Tebat Type D saya resmikan”, ungkapnya.

Editor : RON

2023-12-05

Check Also

Bincang Hangat dengan PWI, Pj Bupati Muba Harap Sinergi Terus Terjalin Baik

# Pemkab Muba dukung Kontingen PWI Muba Ikuti HPN 2024 di Kota Palembang MUBA, LhL …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version