Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / INSENTIF MENINGKAT, RT/RW BERHARAP JANGAN ADA KETERLAMBATAN PEMBAYARAN

INSENTIF MENINGKAT, RT/RW BERHARAP JANGAN ADA KETERLAMBATAN PEMBAYARAN

Author : LIN

LAHAT, LhL – Kabar gembira, bagi Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT), betapa tidak, 2018 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat berencana akan menaikkan insentif bagi 58 RW dan 202 RT.

“Untuk RT dinaikkan menjadi Rp 500 ribu sedangkan RW sebesar Rp 600 ribu, hanya saja, akan dianggarkan pada 2018 mendatang,” kata Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, usai penyerahan insentif RT/RW, di Pendopoan Rumdin Bupati, Sabtu (18/3).

H Aswari menyebutkan, memang dana insentif yang diterima ini, tidaklah mencukupi, tapi, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah atas kinerjanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Insentif yang diterima memang tidak mencukupi, tapi inilah bentuk perhatian pemerintah. Ketua RT, RW ditunjuk oleh warga, rasakan kebanggan memiliki warga,” ujarnya.

Sementara itu, Ismed Taher, Ketua RT 1, RW 1, Kelurahan Bandar Jaya mengatakan, insentif memang hak yang harus didapat bagi tiap RT, RW. Untuk itu, diharapkan tidak ada keterlambatan dalam pencairannya. Terkait bakal naiknya insentif bagi RT, RW, semoga berjalan sesuai yang disebutkan.

“Kalau saat ini insentif bagi RT sebesar Rp 375 ribu, RW sebesar Rp 425 ribu. Semoga kedepan insentif RT, RW tidak lagi terhendat seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

2017-03-19

Check Also

Melayat di Pasar Lama, Yulius Maulana “Diserbu” Keluarga Arry

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mendengar kabar duka dengan wafatnya warga Pasar Lama Lahat, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version