Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Pj Bupati Sandi Fahlepi Melepas Secara Resmi Kejurnas Nasional Motoprix Seri 1 2024

Pj Bupati Sandi Fahlepi Melepas Secara Resmi Kejurnas Nasional Motoprix Seri 1 2024

# Ratusan Raider Region Sumatera Ngaspal di Skyland Internasional Circuit Sekayu

Editor : RON

MUBA, LhL – Gelaran Kejuaraan Nasional Motoprix Region Sumatera Seri 1 2024 resmi dimulai dan dilepas secara langsung oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi di Skyland Internasional Circuit Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (5/5/2024).

Acara bergengsi ini, diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan KONI Muba.

Tercatat, ada sebanyak 122 pembalap yang adu kecepatan di masing-masing kelas pada Kejurnas Motoprix Seri 1 tersebut.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan tujuan Pemkab Muba dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyajikan olahraga otomotif dengan menyediakan sarana dan prasarana guna menyalurkan minat dan bakat generasi muda penggemar olahraga bermotor dalam pencapaian prestasi yang diharapkan khususnya dari pembalap di Sumatera Selatan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi peserta dalam meraih kesuksesan dan menimbulkan minat generasi muda lainnya pada kompetisi olahraga balap motor yang positif,” ujarnya.

Melaluinya kegiatan ini juga ia berharap dapat meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Serasan Sekate, sehingga nantinya memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah sekaligus akan melahirkan pembalap handal dari wilayah sumatera khususnya dari Sumsel dan Musi Banyuasin.

“Kami beri apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh para pembalap yang bertanding di Motoprix 2024. Terutama dukungan untuk raider binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Muba, semoga kita meraih juara,”tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP MM, Motoprix Region A Seri 1 dilaksanakan pada tanggal 4-5 Mei 2024 diikuti ratusan pembalap, dengan yang disiapkan berupa hadiah uang tunai ratusan juta dan satu unit motor Jupiter Z.

“Pada gelaran kali ini kita memiliki tim balap tuan rumah yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Muba melalui Dispopar. Tim yang dibentuk dari dini oleh Pemkab Muba, dengan dan motor racikan yang tidak kalah dengan tim-tim pabrikan di Sumatera maupun nasional,” kata M Fariz.

Dikatakannya atas instruksi Pj Bupati Muba kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat ekonomi kerakyatan dan telah disiapkan tenda gratis untuk UMKM, penonton dan parkir gratis juga ada hadiah dorprize.

“Terimakasih kepada tim-tim Sumatera yang hadir semoga silaturahmi kita terus terjalin,” pungkasnya.

Adapun kelas yang dilombakan dalam event ini diantaranya, MP 3 Rookie, MP 4 Beginner, MP 2 Novice, MP 1 Expert, RR9 Matic 131CC STD Open, RR6 Bebek STD 2T, RR5 Sport 2T TU 140CC Ope, RR4 Sport STD 2T STD 2T 135CC Open, RR3 Bebek 4T 150CC Novice Lokal Sumsel, dan RR10 Matic 131CC TU Open.

Kemudian RR2 Bebek 4T 150CC (Spek Beginner) U20 Open, RR8 Bebek STD 2T 125CC (Exrider), RR7 Bebek STD 2T 125CC Open, dan RR1 Bebek 4T 150CC (Spek Beginner) Open. (Riki)

2024-05-05

Check Also

KPU Bantah Jalur Inpenden YM-ARRY “Gagal”, Mantan Ketua PWI Lahat : Ini Bisa Dipidanakan

Author : SON LAHAT, LhL – Sore hingga malam hari ini jagad maya diwarnai dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version