Home / LAHAT METROPOLIS / Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Begini Pesan Pj Bupati Lahat

Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas, Begini Pesan Pj Bupati Lahat

Author : BMR

LAHAT, LhL – Hari Kamis (2/5/24), bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Lahat Selatan, diselenggarakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara juga dihadiri oleh Sekda, Chandra, SH, MM, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, jajaran Asisten, seluruh Kepala OPD, Camat Lahat, Dewan Guru dan undangan lain.

“Perlu kita ketahui dulu sejarah Hardiknas. Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional diambil dari tanggal lahir Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. Hardiknas diperingati setiap tahunnya di Indonesia untuk menghargai pentingnya peran pendidikan dan seluruh instrumennya dalam memajukan bangsa. Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 tahun 1959 pada tanggal 16 Desember 1959 yang menjadi tahun pertama Hardiknas diperingati”, kata Farid.

Dalam Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 yang dibacakan oleh Muhammad Farid, disampaikan bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah presfektif tentang proses pembelajaran.

Dilanjutkan dengan apresiasi Pj Bupati Lahat dengan memberikan hadiah kepada siswa SD, SMP, SMA dan guru yang hafal shalawat Busyro, dan pemberian penghargaan kepada Dewan Guru.

Editor : RON

2024-05-02

Check Also

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi Muba Survey

# 6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey. MUBA, LhL – Program inovasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version