Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Usai Jum’at Curhat, Kapolres Lahat Kunjungi 3 Mapolsek

Usai Jum’at Curhat, Kapolres Lahat Kunjungi 3 Mapolsek

Author : Ujang/Humres

LAHAT, LhL – Pada hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH, SIK, MH didampingi Kasat Binmas AKP M. Sitompul, SH melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Kota Agung, Polsek Mulak Ulu dan Polsek Pulau Pinang. Kunjungan, dilakukan usai acara Jum’at Cuehat dengan masyarakat dari 3 kecamatan tersebut.

Tiba di Mapolsek Kota Agung, Kapolres diterima oleh Kapolsek AKP Arman Nasution, Danramil, Kapten inf Heru Winardi, Camat, Sunandar, ST, MM, Camat Tanjung Tebat Yepri Kurniawan SE, Ketua PPK Kecamatan Kota Agung dan Kecamatan Tanjung Tebat, Ketua Panwaslu Kecamatan Kota Agung dan Tanjung Tebat, Ketua Forum Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Kota Agung, Kades s-Kecamatan Kota Agung, perwakilan PT, Suprain, dan kepala instansi dan jawatan Kota Agung.

Kapolres dan rombongan setiap tiba di Mapolsek disambut oleh masing-masing Kapolsek dan Tripika serta PPK , Panwas dan Forum Kades di masing-masing kecamatan , di Mapolsek Mulak Ulu, Kapolres disambut Kapolsek Iptu Ismail SE dan di Mapolsek Pulau Pinang disambut oleh Kapolsek Pulau Pinang.

Kunjungan kerja Kapolres ke-polsek dan jajarannya ini merupakan kewajiban sebagai pimpinan (Kapolres) untuk mengetahui keadaan Polsek jajaran serta situasi dan kondisi. Baik kantor dan kekuatan personel di masing-masing Polsek, agar anggota juga mengetahui siapa pemimpinya sekarang.

Dalam kunjunganya ke 3 Polsek, Kapolres memberikan pengarahan kepada anggota serta silahturrahmi dengan Tripika setempat dan PPK serta Panwas kecamatan di masingg-masing Polsek.

“Saat ini kita masuk dalam Operasi Mantap Brata (OMB) dengan sasaran pengamanan pemilu tahun 2024, yang mana Polri berperan aktif dalam kegiatan OMB berupa pengamanan. Untuk itu, Polri diminta netralitas dalam pemilu ini”, kata God dalam arahannya.

Sedangkan untuk penyelenggara pemilu kecamatan (PPK) dan Panwas kecamatan, God perpesan bahwa sebagai pengawas pemilu serta Polri sendiri sebagai pihak pengamanan harus bekerjasama dan bekerja secara propisional di bidangnya masing-masing, agar terciptanya pemilu yang aman dan damai.

“Kepada PPK dan Panwas, saya minta untuk selalu memberikan informasi kepada kami apabila ditemukan ada anggota Polri yang tidak netral, dalam arti mendukung salah satu Paslon. Baik itu calon Presiden, anggota BPD, DPR-RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Kami sebagai Kapolres akan menindak tegas kepada anggota yang terbukti tidak netral. Dengan adanya kerjasama yang baik dari tingkat PPS, PPK dan KPU, kita harapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan aman tertib dan terkendali meskipun nantinya ada protes dan sanggahan. Baik perorangan maupun partai pendukung ke kantor KPU lahat, hal ini sudah kami antisipasi dengan mengerahkan personel Polres dibantu oleh TNI dan unsur terkait lainya”, tutup dia.

Editor : RON

2024-01-26

Check Also

Ketua FORPESS Muba Tutup Usia, Sekda Apriyadi Salat dan Antar Jenazah ke Pemakaman

# Sekda Apriyadi : Beliau Orang Baik, Konsen Majukan Ponpes di Muba Editor : RON …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version