Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pj Bupati Lahat M Farid Goro di TAL

Pj Bupati Lahat M Farid Goro di TAL

Author : RIM

LAHAT, LhL – Pejabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid, S. STP, M. Si bersama sejumlah tim kebersihan Camat Lahat Kota, DLH dan Lurah melakukan Gotong Royong (Goro) bersama di Taman Ayek Lematang (TAL) pada hari Selasa, (26/12/23).

Pantauan di lokasi, sejumlah alat berupa mesin rumput dan mobil truck pengangkut sampah diturunkan, untuk mengangkut sampah yang menumpuk.

Muhammad Farid menyampaikan, dengan adanya gotong royong ini dilakukan, maka ke depan agar Taman Ayek Lematang terlihat bersih dan rapi. Ia menyebut, kebersihan lingkungan memang menjadi konsentrasi dirinya, selama menjadi orang no satu di Pemkab Lahat.

“Taman Ayek Lematang begitu indah, ini bisa menjadi Icon Wisata yang ada di Kota Lahat, kalau di Makasar ada pantai Losari di Sumatera Selatan khususnya di Kota Lahat ada Sungai Lematang yang pemandangan begitu indah dengan suara gemuruh Air. Suatu wilayah itu, bisa dikatakan ada pemerintahan, jika wilayah itu bersih. Jadi, saya harap mulai sekarang Camat, lurah dan kepala Desa serta OPD agar bisa melakukan gotong royong di setiap akhir pekan”, sebutnya.

Dikatannya, tempat-tempat wisata yang ada di Lahat akan ia cek dan akan dipantau setiap hari. Karena kebersihan merurpakan daya tarik pengunjung.

“Kalau tempatnya bersih dan rapi insyaallah pengunjung akan ramai”, tutur Pj Bupati Lahat.

Ia pun berharap, kepada masyarakat yang membuang sampah di lokasi tersebut bisa bijak sana serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Saya harap warga punya kesadaran. Tong sampah sudah disediakan, ayo kiya jaga sama-sama kebersihan, baik itu diruang tertutup maupun ditempat umum”, harapannya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Taman Ayek Lematang Hendrie Tahanamal, A. Md mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lahat, khususnya Pj Bupati Lahat yang telah bergerak cepat melakukan gotong royong bersama di area Taman Ayek Lematang ini.

“Kami pengurus sebenarnya selalu mengingatkan para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, namun banyak masyarakat yang bandel. Untuk ke depan, saya berharap ke warga yang ingin berwista ke sini sama-sama menjaga kebersihan”, tutup Hendri.

Editor : RON

2023-12-26

Check Also

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi Muba Survey

# 6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey. MUBA, LhL – Program inovasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version