Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Dukung Sensus Pertanian BPS, Walikota Himbau Masyarakat Berikan Data Akurat

Dukung Sensus Pertanian BPS, Walikota Himbau Masyarakat Berikan Data Akurat

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni menerima Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) pada Program Sensus Pertanian Tahun 2023 (ST2023), di Griya Teguwangi, Kota Pagar Alam, Selasa (25/07/2023).

Rombongan petugas sensus ini dipimpin langsung oleh Ketua BPS Kota Pagar Alam Aldianda Maisal, yang langsung menyambangi kediaman rumah dinas Walikota di Griya Teguwangi serta langsung mendata sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kegiatan ini telah dilaksanakan BPS melalui petugasnya sejak tanggal 1 Juni hingga 31 Juli 2023 kedepan, secara serentak di seluruh Indonesia.

Dimana tujuan dilaksanakannya ST2023 ini adalah untuk menyediakan data struktur pertanian, terutama untuk unit-unit administrasi terkecil, menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian saat ini dan menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian.

Melalui ST2023 ini, Walikota Alpian Maskoni berharap dapat menjadi data acuan dalam mengambil kebijakan strategis, baik kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah terkhusus Pemkot Pagar Alam dalam bidang pertanian.

“Mari kita sukseskan ST2023, dengan cara menyambut kedatangan para petugas dan memberikan keterangan yang benar supaya mendapatkan data yang akurat,” ajak Walikota.

Editor : Ron

2023-07-25

Check Also

MATANGKAN PERISAPAN HUT LAHAT KE-155, PEMDA GELAR RAPAT FINALISASI

Author : BRP LAHAT, LhL – Guna mematangkan rangkaian persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version