Home / LAHAT METROPOLIS / Lahat Tak Miliki Nakes Spesialis Jiwa, Para Caleg Terpaksa ke RS Rabain Muara Enim

Lahat Tak Miliki Nakes Spesialis Jiwa, Para Caleg Terpaksa ke RS Rabain Muara Enim

Author : Ujang

MUARA ENIM, LhL – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dihelat 14 Februari 2024 mendatang, namun pendaftaran bakal calon anggota DPD, DPR, dan DPRD dimulai 1-11 Mei 2023. Setelah itu, KPU akan menetapkan daftar calon tetap pada 11 Oktober 2023.

Berkaitan dengan hal tersebut, setiap partai politik (Parpol) yang lolos verfikasi KPU sebagai peserta Pemilu 2024 berhak menyampaikan bakal calonnya masing-masing,

Bacalon Anggota Legislatif Kabupaten Lahat, Randika mengungkapkan sedang mempersiapkan berkas persyaratan yang akan diserahkan ke partai.

“Satu persatu sudah dilengkapi, nanti kalau sudah rampung akan segera diserahkan ke partai sebelum batas waktu yang ditentukan,” kata Dika, sapaan akrabnya, Rabu (3/5/2023).

Dika menuturkan kesulitan melengkapi berkas terkait dengan keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter, karena harus ke rumah sakit di luar Kabupaten Lahat. Dia mengaku, untuk keterangan sehat jasmani dan rohani yang susah, karena di Kabupaten Lahat tidak ada dokter spesialis itu jadi harus ke rumah sakit Muara Enim,” ungkapnya depan RS Muara Enim.

“Karena di Lahat tidak ada layanan itu, jadi semua Bacaleg dari semua partai harus ke sini akhirnya menumpuk dan antre panjang,” jelasnya.

Dika menyebut Bupati Kabupaten Lahat tidak mampu memberikan pelayana kesehatan yang baik terhadap masyarakat. Menurutnya, dengan APBD yang sangat besar namun tidak bisa menyediakan dokter spesialis jiwa.

“Sangat memalukan. Masyarakat Lahat harus ke daerah lain hanya untuk mendapatkan keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter. APBD sangat besar masak Cik Ujang tidak mampu menggaji dokter spesialis jiwa,” jelasnya.

Dika mengangap ini menjadi salah satu kegagalan Cik Ujang selama menjadi Bupati Lahat karena tidak mampu membenahi masalah pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Ini menjadi catatan buruk dan masyarakat sudah bisa menilai sendiri terhadap kepemimpinan Cik Ujang yang gagal total dalam memberikan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Editor : RON

2023-05-03

Check Also

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi Muba Survey

# 6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey. MUBA, LhL – Program inovasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version