Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bulan Juli Mendatang, Semua Rehab Venue Porprov Lahat Terselesaikan Semua

Bulan Juli Mendatang, Semua Rehab Venue Porprov Lahat Terselesaikan Semua

Author : Prima

LAHAT, LhL – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV di Kabupaten Lahat, kian dekat. Perbaikan seluruh venue cabang olahraga (cabor), juga kian dikebut. Apalagi diperkirakan, pembangunan stadion mini untuk cabor sepak bola, atletik dan renang, di Taman Ribang Kemambang, Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, dipastikan tidak bisa terkejar untuk perhelatan porprov. Namun ditargetkan, bulan Juli mendatang, semua rehab venue sudah terselesaikan semua.

Karena itu, venue tiga cabor tersebut diputuskan dialihkan ke Dodik Secata, Puntang, Kelurahan Pagar Agung, Lahat. Namun tentunya, sejumlah perbaikan juga dibutuhkan untuk venue tiga cabor tersebut.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat, Ir Herman Oemar menerangkan, sejak Januari lalu perbaikan venue sudah dimulai. Untuk venue yang hampir selesai, yakni venue cabor road race. Pembangunan sirkuit di ex Terminal Batay.

“Untuk sirkuit road race, pengaspalannya sudah selesai, tinggal rehab gedung pendukung. Seperti paddocok dan lainnya,” terangnya, Senin (20/03).

Herman Oemar menambahkan, selain sirkuit, saat ini tengah persiapan pembuatan venue cabor Hockey, yang memanfaatkan eks pasar kangkungan,  yang selama ini tidak difungsikan. Sedangkan untuk venue cabor volley pasir, akan dibangun di samping kantor Dinas Satpol PP dan Damkar, di Kelurahan Pagar Agung, Lahat.

“Venue yang lain sudah persiapan pelaksanaan renovasi. Perbaikan ditiap cabor bervariasi, tergantung kebutuhan masing-masing cabor,” ujarnya.

Disisi lain, untuk pembangunan stadion mini, dipastikan pengerjaannya tidak akan selesai jelang perhelatan porprov di bulan September mendatang. Namun pengerjaan pembangunannya, akan tetap dilakukan sampai selesai.

“Karena proses lelang yang panjang, maka untuk sementara memanfaatkan lapangan dan kolam renang di Dodik. Untuk kolam renang, yang direhab toilet, ruang bilas, ruang ganti dan keramik-keramik kolam,” jelasnya.

Editor : Ron

2023-03-20

Check Also

MATANGKAN PERISAPAN HUT LAHAT KE-155, PEMDA GELAR RAPAT FINALISASI

Author : BRP LAHAT, LhL – Guna mematangkan rangkaian persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

Exit mobile version